Jum'at Curhat, Polsek Kundur Silaturahmi Bersama Wartawan se-Pulau Kundur

Foto Bersama Polsek Kundur dengan Awak Media. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Polsek Kundur Polres Karimun, gelar Jum'at Curhat bersama belasan wartawan Lintas Media se-Pulau Kundur. Kegiatan di gelar di Mapolsek Kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jum'at (17/2-2023).

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H., M.H. mengatakan ucapan terimakasih kepada teman-teman Wartawan yang telah menghadiri undangan kami dalam rangka jum'at Curhat dan sekaligus mengucapkan 
selamat Hari Pers Nasional ( HPN),  

"Sebagai teman, sahabat atau mitra kerja harus saling mengingatkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Tujuan dari silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan, selain kegiatan Jum'at Curhat juga untuk memperingati HPN tahun ini dengan mengajak dan mengundang semua wartawan untuk hadir merayakannya," kata AKP Buala Harefa.

Dikatakan Kapolsek Kundur, perlu diketahui bahwa rekan-rekan pers merupakan mitra Polri. Sinergitas yang sudah terjaga selama ini perlu dipertahankan dan tetap dijaga. 

"Dengan adanya sinergitas tersebut maka akan tercipta hubungan baik dan harmonis. Tema peringatan HPN tahun ini perlu difahami. yakni, pers bebas, demokrasi bermartabat," ujarnya. 

Wartawan Kepriaktual.com Foto Bersama Kapolsek Kundur. 

Kemudian, lanjutnya, kebebasan pers merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh undang-Undang. Khususnya, di pasal 2 Undang-undang RI Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. Di dalam pasal tersebut menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Memang tanpa adanya ruang kebebasan yang memadai, pers tidak akan pernah leluasa bergerak dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Khususnya, menjalankan fungsi pers sebagai kontrol sosial dan pengawasan.

"Saya sangat berharap seluruh jajaran Polsek Kundur dan pers satu persepsi dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan di lingkungan kehidupan masyarakat lhusunya di Wilayah se-Pulau Kundur," ungkapnya. 

”Konsep ini perlu kita jaga dan dipelihara. Saya tau dan mengakui, selama ini pers sangat memberikan kontribusi yang cukup positif dalam menjaga iklim keamanan yang kondusif di wilayah Kundur Kabupaten Karimun," tuturnya kembali. 

Sementara itu, Imam wartawan Batam Pos yang mewakili wartawan yang hadir memberikan apresiasi dan terima kasih dengan diadakannya silaturahmi dengan Media sekaligus merayakan dan memperingati HPN 2023 bersama jajaran Polsek Kundur. 

”Terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolsek Kundur dan jajaran yang mengadakan silaturahmi dan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023. Dilaksanakannya kegiatan ini sebagai bukti bahwa telah terbangun sinergitas yang baik antara polisi dan wartawan. Khususnya, dalam hal pemberitaan dan menjaga kondusifitas, semoga Polsek Kundur sukses selalu dalam melaksanakan tugas,” Pungkas Imam

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.