Jumat Curhat Polsek Kundur: Kami Butuh Saran, Masukan dan Kritikan dari Masyarakat

Jumat Curhat Kapolsek Kundur dengan Masyarakat. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, S.H, M.H. kembali gelar kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar langsung curhat warga serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian di pangkalan ojek. Gelar kegiatan tersebut tepatnya  di pelabuhan Alai Kelurahan Alai, Kecamatan Ungar, Kabupaten Karimun, Jumat (24/2/2023).

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa menggelar kegiatan Jumat Curhat, untuk mendengar langsung curhat para jasa angkutan (tukang ojek) mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan para masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat yang dipimpin lansung oleh Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa, dan didampingi Kanit Binmas AKP Sadi, Kanit Samapta Iptu Iskandar Birman dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Alai Polsek Kundur Briptu Noprianto, tiga pilar Kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Kundur  Polres Karimun dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Kapolsek Kundur.

Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Intinya kami sangat membutuhkan saran, masukan, kritikan, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkap Polsek Kundur.

Lebih lanjut, kata Polsek Kundur jum'at Curhat merupakan agenda rutin mingguan sebagai penjabaran program Quick Wins Presisi Polri serta kebijakan Bapak Kapolri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi. 

Harianto (45) salah satu jasa angkutan ( tukang ojek) di Pelabuhan Alai Kecamatan Ungar Kabupaten Karimun menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Kapolsek Kundur beserta jajarannya Menurutnya dengan kegiatan yang dilakukan dapat menjalin silaturahmi, bisa bertukar pikiran masyarakat dengan polisi.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.