Hari Pers Nasional ke 77, Polres Karimun Bersama Wartawan Gelar Syukuran

Foto Bersama Kapolres Karimun dengan Awak Media saat Acara Syukuran HPN ke 77.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Polres Karimun menggelar syukuran untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 Tahun 2023. Dalam syukuran ini Kapolres Kerimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H, S.I.K mengundang wartawan media cetak, elektronik, TV dan Radio yang bertugas di Kabupaten Karimun, acara digelar di Rupatama Polres Karimun, Jumat (10/2/2023) pukul 09. Wib.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam mengatakan, sebagaimana hal teman, sahabat atau mitra kerja harus saling mengingatkan. Yang sebelumnya ia berharap akan di undang oleh rekan-rekan wartawan dalam merayakan hari Pers Nasional.

"Namun secara umum wartawan yang ada di Karimun tidak mengadakan. Maka saya mengajak semua wartawan ke Polres Karimun untuk sama-sama merayakan hari pers yang ke 77 dengan syukuran bersama. Kemudian Kapolres juga menyampaikan bahwa rekan-rekan pers adalah sebagai mitra Polri. Sinergitas yang sudah terjaga selama ini perlu dipertahankan dan tetap dijaga. Dengan adanya sinergitas tersebut maka akan tercipta hubungan yang harmonis," ujarnya. 

Kemuadian, lanjutnya, perlu kita pahami dalam pada tema Hari Pers Nasional (HPN) ke 77 Tahun 2023 yaitu "Pers bebas, demokrasi bermartabat" Kebebasan pers merupakan bagian dari kebebasan berpendapat yang dijamin oleh Undang-Undang. Pasal 2 UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers menyebut kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat yang berasaskan prinsip-prinsip demokrasi, keadilan, dan supremasi hukum.

Memang, tanpa adanya ruang kebebasan yang memadai, pers tidak akan pernah leluasa bergerak dalam menjalankan fungsinya. Hal itu terutama fungsi pers dalam konteks pengawasan dan kontrol sosial.

"Saya sangat berharap Polres Karimun dan Pers satu persepsi dalam menciptakan iklim kenyamanan dan keamanan di masyarakat, konsep ini perlu kita jaga dan dipelihara. Saya tau dan mengakui, selama ini pers sangat memberikan kontribusi yang cukup positif dalam menjaga iklim keamanan yang kondusif meskipun saya baru menjabat di Polres Karimun ini," ungkapnya.

Sementara itu, Riyadi sebagai ketua PWI yang mewakili insan media dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Karimun dan jajaran yang mengadakan acara syukuran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023.

"Syukuran yang dilaksanakan Polres Karimun adalah bukti bahwa telah terbangun sinergitas yang baik antara Polisi dan wartawan dalam hal pemberitaan dan menjaga kondusifitas, semoga Polres Karimun sukses selalu dalam melaksanakan tugas," tuturnya. 

Dalam acara tersebut, Kapolres Karimun melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada wartawan paling senior ibu Yuliana dan yang termuda ibu Yeni Hartati, Acara kemudian dilanjutkan dengan undian doorprize selanjutnya makan bersama.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.