Terpilih Sebagai Ketua IKBF se-Pulau Kundur, Marton Kristiano dan Yohanis Siap Tingkatkan Kemajuan

Foto Bersama Usai Pemilihan Ketua IKBF se-Pulau Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Ikatan Kluarga Besar Flores (IKBF) gelar kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Pemersatu IKBF Se-Pulau Kundur. Pemlihan tersebut dilakukan tepatnya di salah satu rumah sesepuh warga di jalan Lubuk Tempan, Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (12/2/2023).

Pemilihan tersebut tertata dengan baik 
Layaknya tahapan pemilu. Pemilihan Ketua IKBF  ini juga diawali dengan pendaftaran calon, seleksi administrasi, penyampaian visi misi, debat publik pasangan calon, dan terakhir pemungutan suara.

Pemilihan Ketua dan wakil Ketua berlansung antusias dan sangat meriah yang di hadiri seluruh keleluarga besar Flores se-Pulau Kundur. Dan ada pun kegiatan ini di ikuti tiga pasangan kandidat pada pemilihan ketua dan wakil ketua IKBF di antaranya:

1) Hermanus Tehera dan Yakobus dengan jumlah pemilh sebanyak ,40 suara

2) Rahim Lama Taro dan Gabriel Sanga dengan jumlah pemilih sebanyak, 65 suara

3) Marton Kristiano dan Yohanes Jeki dengan jumlah pemilih sebanyak, 65 suara

Pada Pemilihan kali ini terdapat jumlah suara yang sama diantara Paslon nomor Urut 2 dan 3 


Menurut Ketua Panitia, Simon Deretipan usai pemilhan dalam penghitungan suara terdapat calon kandidat nomer urut 2 dan 3 dengan hasil yang sama dan di lanjutkan dengan pemilihan ulang sesuai hasil kesepakatan bersama oleh warga.

"Hal ini di setujui oleh dua kandidat yang berlaga dan meminta agar warga flores memilih kembali calaon kandidat yang jumlah hasil suara drow. Dan hasil pemilihan ulang di putaran ke dua di ungguli oleh paslon kandidat nomer urut 3 dengan jumlah perolehan suara sebanyak 52 suara, sedangkan paslon kandidat nomer urut 2 memperoleh nilai sebanyak 34 suara," ungkap Simon Deretipan.

Ketua IKBF Marton Kristiano melalui wakilnya Yohanis Jeki yang baru saja terpilih mengatakan, ucapan trimakasih yang sedalam-dalamnya kepada seluru waga atau masyrakat Flores se-Pulau Kundur yang telah menyempat hadir dan turut mensukseskan kegiatan pemilihan Ketua dan Wakil Ketua IKBF pada hari ini.

"Saya berharap terpilihnya kami sebagai ketua IkBF se-Pulau Kundur yang pertama akan kami tingkatkan kemajuan atau partisipsi kami untuk bekerjasama dengan pemerintahan mulai dari tingkat Desa hinga Kabupaten Kota. Terutama khususnya kepada Pemuda akan kami libatkan dalam bentuk apapun di dalam kepengurusan kami nanti," kata Yohanis Jeki

Di tempat yang sama, Simon Santos, Pendiri IKBF menyampaikan, hal ini dilakukan sebagai bentuk pembelajaran bagi masyarakat kita, khususnya masyarakat flores yang tergabung dalam IKBF se-Pulau Kundur.

“Pemilihan ini merupakan sebuah pembelajaran demokrasi. Sehingga mereka punya gambaran seperti apa demokrasi yang sesungguhnya,” kata Simon.

Ia berharap dengan ada nya kegiatan seperti ini sebagai wujud dari demokrasi. 

"Semoga ketua dan wakil ketua yang terpilih hari ini  akan menunjukkan Kualitas bukan kuwantitas dan di harapkan mampu bekerjasama baik itu di pemeritahan Desa, Klurahan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi maupun di tengah-tengah masyarakat Pulau Kundur yang kita cintai ini," pungkas Simon.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.