Diduga Korseleting Listrik, Warung Kopi Amat Dilalap Sijago Merah

Lokasi Kebakaran.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Warung kopi Amat terjadi di sebuah Kedai Kopi yang terletak di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun dilalap si jago merah, Rabu ( 15/2/2023 ) pada pukul 20.30 Wib.

Api yang berasal dari dapur Kedai Kopi  Amat di ketahui pada saat saudara atau tetangganya menaruh curiga melihat dari arah dapur kedai kopi ada kepulan asap yang mencurigakan. Kemudian saudaranya mengintip dari celah pintu, dan ternyata benar ada kobaran api dari bagian dapur ruko.

"Melihat kobaran api tersebut, saya lansung menghubungi Polsek Kundur melalui Kanit Reskrim Ipda Maryo Siahaan," ujar Tony.

Setelah mendapat laporan dari warga, Polsek Kundur bersama jajaran lansung ke TKP dan menghubungi pemadam kebakaran.

"Api berhasil di padamkan setelah mobil petugas pemadam kebaran tiba di TKP," ungkap Polsek Kundur.

Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa mengungkapkan, setelah dilakukan pemeriksaan oleh personel Polsek Kundur di TKP, untuk sementara di duga penyebab kebakaran yaitu melalui kabel listrik yang berada di bagian dapur, kemudian menyambar rak kayu disebelahnya. Dimana saat awal pemadaman api bahwa kobaran api berasal dari rak kayu dekat kabel listrik. 

Kemudian, personel Polsek Kundur juga mengamankan kompor dan tabung gas yang berada di bagian dapur. Dan tidak ada yang terbakar, hanya sebagian yang tampak hitam (tidak ada yg rusak karena api).

"Sementara pada bagian sekitar kabel listrik sudah hangus terbakar yang menyambar kesemua bagian dapur ruko," ungkapnya. 

Api berhasil dipadamkan sekira jam 21.15 Wib.Untuk sementara penyebab kebakaran di duga berasal kabel listrik yg hangus terbakar (arus pendek) dan  kerugian diperkirakan sekitar Rp. 15.000.000 (lima belas juta rupiah).

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.