Belum Ada Tersangka Kasus Penyelundupan Balpres 2 Kontainer

Barang Bekas yang di Seludupkan Lewat Kontainer. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Satu pekan berlalu pasca penangkapan 2 kontainer Balpres selundupan di Batam pada Selasa (14/2/2023) lalu, hingga kini pihak kepolisian belum juga menetapkan satu orang pun tersangka atas kasus tersebut. 

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan pihaknya akan menyampaikan jika ada perkembangan hasil penyelidikan. 

"Kita akan sampaikan kalau ada perkembangan hasil penyelidikan," ucap Harry ketika dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp_nya, Senin (20/2/2023) kemarin. 

Sementara DirKrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Nasriadi belum menjawab konfirmasi yang dilayangkan wartawan perihal perkembangan kasus tersebut. 

Sebagaimana diketahui, pada kasus penyeludupan Balpres tersebut, penyidik Ditreskrimsus Polda Kepri sudah memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap seorang wanita inisial RN sebagai saksi. 

Nama RN ikut terseret dalam kasus penyelundupan 2 truk kontainer bermuatan Balpres. RN juga disebut-sebut salah satu bos besar pemasok (importir) barang-barang bekas dari Singapura ke wilayah Batam mulai dari pakaian, Tas dan Sepatu. 

Ia juga diketahui memiliki rekanan dalam menjalankan bisnis Balpres yakni berinisial NN dan RY. 

Sebelumnya, Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun mengatakan, pihaknya masih membutuhkan waktu untuk penentuan tersangka terkait kasus penyelundupan 2 truk kontainer Balpres. 

"Untuk penanganan Balpres ini, kami masih membutuhkan waktu untuk penentuan tersangka. Tapi setidaknya awalnya kita sudah melakukan  pengamanan barang bukti Balpres sebanyak 2 truk kontainer," ungkap Kapolda Kepri, Irjen Pol Tabana Bangun, Rabu (15/2/2023). 

"Kasus ini masih dalam penyelidikan. Kemungkinan akan ada calon tersangka. Tapi masih membutuhkan sedikit waktu untuk mengkonstruksi perbuatan pidananya, sehingga bisa ditetapkan tersangka," tambahnya. (Esn)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.