Sinergisitas PLH Kepri Bersama Sturman Panjaitan Gelar Penghijauan Penanaman Pohon 10 Ribu Batang

Penyerahan Bibit Pohon oleh Mayjen TNI. Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H. Kepada Perwakilan Kelompok Tani. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Lembaga Swadaya Masyarakat Pelestari Lingkungan Hidup (LSM PLH) Kepri bersama PDI Perjuangan tanam pohon 10.000 batang di Sei Buluh, RT. 002 / RW. 005, Kelurahan Sembulang, Kecamatan Galang, Kota Batam, Senin (23/1-2023).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, dalam rangka memperingati HUT PDI Perjuangan yang 50 Tahun. Dan merupakan kegiatan perdana, program Kerja Tahun 2023 LSM PLH Kepri.

Penanaman Pohon oleh Ketua PLH Kepri, Jaya Moren, A.Md., S.T.

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara simbolis sebayak 100 batang pohon, terdiri dari 40 batang pohon petai, 40 batang pohon jengkol dan 20 batang jambu mete.

Dalam kegiatan ini, Jaya Moren, A.Md., S.T. - Ketua DPD PLH Kepri mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mayjen TNI. Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H. yang telah memberikan kesempatan kepada PLH Kepri untuk berpartisipasi dalam gerakan penghijauan dan penanaman pohon tersebut.

Penanaman Pohon oleh Mayjen TNI. Mar. Sturman Panjaitan, S.H. selaku Dewan Pembina DPD PLH Kepri. 

"Kami berharap agar hal ini tetap berkelanjutan dan terus memberikan perhatiannya kepada PLH Kepri. Sehingga PLH Kepri bisa terus eksis dan berkarya dalam melestarikan lingkungan hidup di Provinsi Kepulauan Riau, Khusus nya Kota Batam," kata Jaya Moren saat menyampaikan kata sambutan sebelum melakukan penanaman pohon. 

Foto Bersama Pengurus DPD PLH Kepri, Mayjen TNI. Mar. Sturman Panjaitan, S.H. dengan Kelompok Tani. 

Dan pada kesempatan itu juga, Mayjen TNI. Mar. Sturman Panjaitan, S.H. yang juga merupakan Anggota DPR - RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kep. Riau, juga menyerahkan bibit pohon kepada Kelompok Tani secara simbolis.

Di sekitar lokasi penanaman pohon untuk ditanamkan di sekitar lahan mereka masing-masing (Kelompok Tani).

Mayjen TNI. Mar. Sturman Panjaitan, S.H. dan Ketua DPD PLH Kepri Memberikan Pengarahan Sebelum dimulai Penanaman Pohon. 

"Ada sekitar 1000 batang pohon yang akan dibagikan kepada Kelompok Tani guna diteruskan untuk dilakukan penanaman," ujar Sturman Panjaitan. 

Foto Bersama Dewan Pembina dan Pengurus PLH Kepri. 

Usai dilaksanakan penanaman pohon Darat, PLH Kepri juga melanjutkan penanaman pohon bakau di Pantai Setokok berkisar 2.000 batang.

"2.000 batang pohon bakau kita tanam di pantai Setokok. Dengan penanaman pohon bakau ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup," tutur Jaya Moren.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.