Anggota DPRD Kepri Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Kundur Tahun 2023

Foto Bersama saat Musrenbang di Kecamatan Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Angota DPRD Provinsi Ery Suandi bersama Camat Kundur, Sayfullah hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Kundur.

Musrenbang pertama tingkat Kecamatan, untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 diselenggarakan tepatnya di Gedung Balai Serigading Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun Senin (30/1/2023).

Pada Kesempatan itu Anggota DPRD Provinsi, Ery Suandi mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini, pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat Desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan.

"Musrembang bertujuan untuk menyepakati beberapa usulan masyarakat, yang di mulai dari tingkat Desa hingga ke Kecamatan. Ada pun beberapa usulan dari masyarakat Kundur terutama terkait masalah Lori Sampah yang hingga kini terus menjadi gunjingan di tengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Kundur yang tak kunjug terselesaikan," ujarnya. 

Kendati demikian, kata Ery, ia mengambil sikap atas apa yang menjadi bahan gunjingan di tengah tengah masyarakat yang insyaallah akan saya wujudkan.

"Saya juga meminta Kepada  teman - teman Angota DPRD di Kabupaten Karimun, khususnya dapil Kundur di semua Fraksi untuk terus meningkatkan, memaksimalkankan pembangunan dan bekerjasama dalam membangun infrasruktur, pemberdayaan masyarakat yang efektif dan efisien di Pulau Kundur yang kita cintai ini," kata Ery.

Lanjutnya, secara umum harus kita akui bahwa banyak kendala yang akan kita temui di dalam penetapan prioritas program pembangunan yaitu tingkat kesenjangan antara anggaran yang tersedia dengan kebutuhan pembangunan yang sangat dinamis. Untuk menyikapi ini maka perlu dilakukan penajaman perencanaan yang terukur untuk memenuhi tuntutan pembangunan di setiap wilayah Kecamatan.

“Kebijakan pemerintah terkait alokasi dana desa kita harapkan secara bertahap akan menjadi sumber utama pembiayaan pembangunan dalam skala Desa kita. Diharapkan dan bersyukur bila secara bertahap partisipasi masyarakat dalam pembangunan melalui program kegiatan keswadayaan dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu,” tutup Ery Suandi

Di tempat yang sama, Camat Kundur Sayfullah saat di mintai tanggapan nya mengatakan,  bahwa pelaksanaan Musrenbang pada hari ini adalah lanjutan proses Musrenbang di masing-masing desa yang telah dilaksanakan 

Ada pun kegiatan musrembang tahun 2023 ini bertujuan untuk mengusul kan kembali peroyek-peroyek tahun 2022 kemarin yang hingga saat ini blum terealisasi

Dalam hal ini, kata Sayfullah, ada beberapa usulan dari masuarakat terkait pembangunan jalan yang akan kita prioritaskan jalan tanjungbatu menuju batu 8 dan tanjungbatu ke sungai ungar 

"Mudah-mudahan dengan mengusul kan kembali usulan kita di tahun 2023 ini bisa tetealisasi dengaan baik. Semoga pembangunan jalan yang rusak parah ini kita harapkan dapat terelisasi dengan baik karena untuk kenyamanan dan kelancaran para pengguna jalan," punngkas Sayfullah.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.