Akibat Air Pasang Laut dan Curah Hujan Lebat, Puluhan Rumah Warga Kelurahan Tg. Batu Kota Terendam Banjir

Rumah Warga yang Terendam Banjir. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Puluhan rumah pemukiman warga kelurahan Tanjung Batu Kota Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun, mengalami banjir akibat air pasang laut dan curah hujan yang sangat lebat. Hingga membuat warga tidak bisa beraktifitas sepertibiasanya, Rabu (25/1-2023).

Selain pemukiman warga yang terendam banjir, Masjid yang berada di wilayah ini tidak luput dari genangan air setinggi lutut orang dewasa. Akibat banjir yang menggenangi rumah warga, beberapa perabotan warga tidak bisa terselamatkan. 

"Banjir semacam ini sudah sering terjadi. Dalam1 tahun bisa 3 kali terjadi, namun dampaknya tidak sampai membahayakan warga. Karena biasanya dalam waktu dekat tidak terlalu lama air pasang laut ini akan segera surut kembali," kata ibu Nur Lelawati.

Kata Nur, jika hujan lebat di sertai air pasang, maka wilayah ini sering sekali mengalami banjir 

"hal seperti ini sering sekali terjadi. Karena rumah warga di wilayah ini cukup dekat dengan laut. Ada pun beberapa sungai di wilayah ini tidak bisa menampung air laut jika air pasang besar," ungkap Nur Lelawati.

Di perkirakan, kata dia, esok air pasang akan kembali terjadi menggenangi rumah warga dan bahkan mungkin lebih besar dari hari ini sehingga cukup menghawatirkan 

"Semoga saja dalam musibah atau kesulitan yang kami alami saat ini tidak terjadi lagi hal hal yang lebih mengkhawatirkan," harap Nur.

Di sisilain Ketua RT Jalan, M. Daut Yudi menghimbau kepada warganya agar tetap tenang, berdoa dan waspada terhadap dampak dampak yang mungkin saja bisa terjadi di lingkungan masyarakat.

"Apa saja sekiranya yang bisa berdampak dari banjir, kiranya dapat kita waspadai bersama. Selain itu juga ada hal-hal yang harus selalu kita waspadai akibat dari banjir ini," ujarnya. 

Ahmad yaya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.