Modus Barang Pindahan dan Jual Beli Nomor Antrian Tiket Loloskan Barang Dugaan Seludupan Lewat Kapal Roro

Antrian Mobil Lori dan Pick Up yang Bermuatan Barang di Pelabuhan Roro Punggur.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Lolosnya barang dugaan seludupan lewat kapal Roll on-Roll off atau Roro tujuan ke Sei Pakning Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau, yang diangkut angkutan mobil lori dan pick up, dengan modus barang pindahan.

Dari penelusuran, informasi di lapangan oleh media ini, muatan mobil lori dan pick up yang diangkut kapal roro dari pelabuhan punggur, adalah diduga sebagian barang ilegal yang mau diseludupkan, dibawa keluar daerah. 

"Untuk meloloskan mobil yang bermuatan barang tersebut, sangatlah gampang atau mudah. Cukup dengan surat pindah," ujar sumber di lokasi pelabuhan roro Punggur, Jumat (2/12-2022).

Kemudian, lanjutnya, yang lebih aneh nya. Surat pindah itu sangat mudah dapat. Contohnya, satu orang yang memiliki surat pindah, itu bisa digunakan kepada pemilik barang/sopir lori yang lainya. Foto Copy surat pindah tadi di bagi kepada lori dan pick up yang bermuatan barang. 

"Sangat fantastis dugaan pungli di pelabuhan kapal roro Punggur itu. Mulai dari penjualan no antrian sampai dengan yang lainya. Jika dihitung, besar dana yang harus dikeluarkan untuk meloloskan barang yang dimuat lori dan pick up masuk ke kapal roro, harus mengeluarkan anggaran sebesar Rp 6.500.000," ungkapnya kembali. 

Terkait informasi adanya jual beli nomor antrian tiket, Supervisi Pelabuhan ASDP Telaga Punggur Batam Haryanto saat dikomfirmasi via whatshap nya, belum ada jawaban, hingga berita ini diturunkan.

Alfred
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.