Jumat Berkah, BPD HIPMI Kepri Berbagi 1 Ton Beras ke Panti Asuhan dan Rumah Yatim se-Batam

Ketua Umum BPD HIPMI Kepri foto bersama dengan pengurus dan anak Panti Asuhan di Batam.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM
: Menindaklanjuti arahan Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari pasca pelaksanaan Munas HIPMI beberapa waktu lalu, pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (baksos).

Melalui program HIPMI Peduli berupa pembagian bantuan paket sembako yang diberikan kepada Yayasan Panti Asuhan dan Rumah Yatim se kota Batam, seuai dengan arahan Ketum BPP HIPMI agar peduli terhadap sesama dan harus fokus membangun ekonomi daerah dan peduli terhadap sesama.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1 Ton Beras, 40 Dus Mie Instan, 500 Paket Nasi Kotak dan Uang Santunan diberikan kepada sebanyak 20 Yayasan Panti Asuhan dan Rumah Yatim yang ada di kota Batam, diantaranya Panti Asuhan Ahlul Bait Legenda Malaka, Panti Asuhan Qurrotu A'yun, Panti Asuhan Rezky Ilahi Centre Park, Panti Asuhan At Taqwa Taman Seruni Indah dan Panti Asuhan Al Mukarramah Mandiri Batam Bukit Beruntung Sei Panas.

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kepulauan Riau, Sari Dwi Mulyawaty mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya pada hari Jumat setiap minggunya. Melalui HIPMI Peduli, kegiatan ini menjadi sebuah wadah berbagi dari para pengusaha-pengusaha muda yang tergabung didalam organisasi HIPMI untuk membantu sesama.

"HIPMI Peduli ini merupakan wadah berbaginya teman-teman para pengusaha muda dengan cara mengeluarkan dana CSR dari perusahaannya masing-masing. Harapannya, melalui kegiatan ini bisa menjadi ladang amal ibadah dan perusahaan yang dipimpinnya semakin berkah," ungkap Sari saat ditemui disela-sela kegiatan.

Dia mengatakan, kegiatan kali ini sedikit berbeda dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan pihaknya setiap minggunya. Dan, bedanya ialah jumlah bantuan yang diberikan kali ini lebih besar dari jumlah bantuan-bantuan yang diberikan pada hari Jumat setiap minggunya.

"Sejak kami dilantik beberapa waktu yang lalu, kegiatan kali ini merupakan kegiatan yang terbesar dan terbanyak yang pernah kami lakukan. Hebatnya lagi, penyaluran bantuannya dilakukan hanya dalam waktu satu hari ini," ucap Sari yang menjadi satu-satunya Ketua HIPMI perempuan di Indonesia.

Lanjutnya, pasca pelaksanaan Munas HIPMI beberapa waktu yang lalu dan telah terpilihnya Ketua Umum BPP HIPMI Periode 2022-2025 yakni Akbar Himawan Buchari, pihaknya optimis perekonomian di Indonesia akan bangkit kembali dan semakin membaik.

Hal itu dikarenakan, Ketua Umum BPP HIPMI yang baru, Akbar Himawan Buchari telah mengumpulkan dan menyatukan kembali seluruh pimpinan BPD-BPD HIPMI yang ada di 34 Provinsi di Indonesia, sehingga tidak ada lagi sekat-sekat dan perbedaan-perbedaan diantara pengurus.

"Ketum Akbar (Akbar Himawan Buchari_red) telah menginstruksikan kepada seluruh BPD harus fokus bagaimana membangun ekonomi di daerah masing-masing. Dan, kami di Kepri ini telah melaksanakan intruksi itu dengan melaksanakan program bakti sosial seperti yang kami lakukan hari ini," imbuhnya.

Masih menurut Sari, selama dia memimpin BPD HIPMI Kepri setahun belakangan ini, sudah banyak kegiatan-kegiatan berskala nasional dan internasional yang telah dilakukan. Terakhir, program kerja yang telah dilakukan pihaknya yakni melaksanakan Rakerda dan Forbisda.

"Dimana Rakerda itu merupakan program internal yang membahas tentang rencana kerja organisasi dalam satu tahun kedepan. Sementara Forbisda yakni forum bisnis yang membahas mengenai peluang-peluang usaha yang bisa diraih oleh para anggota," jelasnya.

Kemudian, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan yang berskala internasional yakni melakukan bisnis matching ke beberapa negara seperti Dubai Expo, turut serta dalam kunjungan ke kedutaan-kedutaan bersama Presiden RI Joko Widodo mendampingi Ketua Umum HIMPI menandatangani kontrak kerjasama dengan investor dari Dubai, dan lainnya.

"Kami juga melakukan kunjungan ke Hao-Hao Mart di Singapura. Disana kami mengunjungi satu perusahaan yang bisa menampung seluruh produk-produk UMKM dari seluruh dunia termasuk produk UMKM kita," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah memberikan edukasi dan pelatihan-pelatihan sedari dini kepada para mahasiswa yang ada di Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta. Pihaknya berharap, dengan edukasi itu nantinya para mahasiswa jika sudah lulus bisa menjadi pengusaha dan bukan berpikir menjadi karyawan.

"Adik-adik mahasiswa itu sengaja kita tularkan virus-virus manajemen pemasaran, supaya jika lulus kuliah nanti mereka bisa menjadi pebisnis yang handal," harapnya.

Masih menurut Sari, selama setahun kepemimpinannya sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Kepri, jumlah anggota yang sebelumnya telah bergabung sebanyak 500 anggota, saat ini mengalami peningkatan. Bahkan peningkatannya mencapai angka 70 persen menjadi 800 anggota.

"Terima kasih atas kepercayaan para pengusaha muda yang bergabung ke HIPMI Kepri. Ini menjadi modal bagi kami untuk meningkatkan lagi pertumbuhan ekonomi di Kepri yang kita cintai ini," harapnya.

Senada, Ketua HIPMI Peduli, Dwi Eko Pramono mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota yang telah mempercayakan pengelolaan dan CSR perusahaannya kepada BPD HIPMI Kepri.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota atas bantuan yang telah diberikan dalam program Jumat Berkah HIPMI Peduli bersama BPD HIPMI Kepri," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.