Jelang HUT Armada, Lanal Karimun Gelar Sosialisasi Seminar Wawasan Kebangsaan kepada Masyarakat Kundur

Foto Bersama Lanal Karimun saat Seminar Bersama Masyarakat Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Jelang HUT Armada TNI Angkatan laut, Lanal Karimun gelar sosialisasi seminar wawasan kebangsaan kepada masyarakat Kundur. Kegiatan tersebut berlangsung tepatnya di Gedung Aula Islamic Center, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (1/12/2022).

Pada kesempatan itu, Lanal Pasop Tanjungbalai Karimun, Kapten Laut (Pelaut) Hendi Kurniawan mengatakan, kegiatan seminar ini bertujuan guna untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Dan pentingnya pengetahuan kebangsaan bela negara dan tanah air ini guna untuk menambah wawasan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat itu sendiri. 

"Wawasan kebangsaan Indonesia merupakan cara pandang mengenai diri dan tanah air sebagai negara kepulauan dan sikap bangsa Indonesia dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan," ujar Hendi Kurniawan.

Dikatakan nya, juga demi terbentuk nya komponen bangsa Indonesia terhadap kesepakatan bersama yang bertujuan untuk solidaritas kerjasama dan kejujuran. Sebab, atas dasar ini merupakan ketentuan yang harus di patuhi, karena wawasan kebangsaan ini merupakan ketentuan yang harus di pelihara, di taati dan di ciptakan.

"Dalam kegiatan ini kami juga memberikan beberapa materi di antaranya potensi maritim, wawasan kebangsaan serta menjaga kesatuan dan persatuan di bumi NKRI yang kita cintai ini. Dengan adanya kegiatan ini tujuannya adalah agar kami bisa merangkul masyarakat, dan berharap tetap menjaga solidaritas dan kebersamaan terkhusus untuk masyarakat kabupaten Karimun yang kita cintai," pungkas Hendi Kurniawan.

Acara turut di Hadiri Camat Kundur, Polsek Kundur, Kacab Jari Kundur, Danramil 03 Kundur Lurah Kundur, kades kundur, Ormas PP, ormas Melayu Raya, ormas Gerak  Kris, ormas Gagak hitam, dan ormas Ansor, serta Masyarakat Kundur.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.