Tingkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial, Wakil Bupati Karimun Resmi Membuka Kegiatan LKS

Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si membuka secara resmi kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota di Hotel Balai View Karimun, Rabu (23/11/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Karimun  dengan tema "Melalui Peningkatan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kita Tingkatkan Pengelolaan Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) di Kabupaten Karimun".

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengatakan, mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi -tingginya kepada Dinas Sosial yang mengadakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial Kelembagaan Masyarakat Kewenangan Kabupaten/Kota di Kabupaten Karimun. Karena dalam menjalankan kegiatan perlu suatu konsep yang jelas, sehingga harus diberikan wawasan keilmuan kepada lembaga sosial tersebut.

"Atas nama Pemerintah Daerah mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi -tingginya kepada Dinas Sosial yang mengadakan kegiatan ini. Saya berpesan kepada LKS yang menjadi peserta dikegiatan ini, untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan seaktif mungkin, tanyakan kepada narsumber bagaimana menjadi LKS yang sempurna sebagai pelayan dan pengayom masyarakat yang baik, serta tanyakan juga cara mengatasi kendala-kendala yang dihadapi, sehingga apa yang menjadi kendala dilapangan bisa diatasi," ujarnya

Anwar Hasyim juga berpesan kepada LKS yang lembaganya belum mempunyai dasar hukum agar melengkapinya, supaya apabila ada bantuan dapat diberikan kepada mereka, karena kalau lembaga tersebut, tidak ada dasar hukumnya bantuan tidak dapat diberikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karimun Muhammad Tang mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk mendorong lembaga kesejahteraan sosial untuk lebih meningkatkan pola pelayanan yang dilakukan, menuju empat pelayanan berstandar programnya, berstandar pemberdayaan sunber daya manusianya, standar menajeman dan berstandar sarana dan prasarananya.

"Atas nama Kepala Dinas Sosial, saya ucapkan terimakasih kepada pengelolah LKS yang sudah membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan soaial kepada masyarakat yang membutukan. Semoga apa yang dilakukan ini menjadi amal ibadah kita semua," ungkapnya.

Kabid Jaminan Perlindungan Sosial yang juga Ketua Panitia Rizalsyah menyampaikan, bahwa kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengurus agar pengelola PSKS, baik managerial maupun teknis fungsional pelayanan sosial dalam rangka meningkatkan potensi kesejahteraan bagi Lembaga masyarakat khususnya di Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini, kita laksanakan selama dua hari yakni dari tanggal 23 hingga 24 November besok, jumlah peserta 40 orang yang berasal dari Lembaga Sosial Kemasyarakatan di Kabupaten Karimun. Sementara narasumber dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejateraan Sosial ( B2P2KS ) Regional 1 Sumbar dan dari Dinas Sosial Kabupaten Karimun," jelasnya.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.