Resto D Freak Tawarkan Sensasi Memasak Makanan Diatas Pelat Besi

Koki D Freak sedang memasak makanan yang dilakukan diatas Teppan.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kabar gembira untuk anda masyarakat kota Batam, telah hadir di kota anda sebuah tempat makan (Resto) yang menyajikan kuliner khas nusantara, dijamin akan memanjakan lidah dan selera makan anda.

Adalah D Freak, sebuah tempat makan kekinian  yang berlokasi di Kawasan Wisata Golden City Bengkong tepatnya di Pertokoan Golden City Blok B Nomor 6 Bengkong, kota Batam, deretan Masjid Laksamana Cheng Ho Bengkong Laut, Batam.

Ada yang berbeda dari resto ini. Bedanya yakni pengunjung bisa melihat langsung pesanannya yang dimasak oleh sang koki yang memasak makanannya dilakukan di atas pelat besi (teppan).

Owner D Freak, Lisa mengatakan pihaknya sengaja membuka sebuah tempat makan (resto) yang menyajikan masakan asli Indonesia namun dengan cara penyajiannya dibuat berbeda dari resto-resto yang sudah ada.

"Disini (D Freak) pengunjung bisa melihat langsung sang koki beratraksi membuat makananya dengan cara memasaknya di atas pelat besi (teppan)," ungkap Lisa saat ditemuinya di Resto D Freak, Rabu (9/11/2022).

Dikatakannya, cara memasak di atas pelat besi (teppan) sering kali ditemui di restoran-restoran Jepang. Biasanya, pengunjung duduk mengelilingi meja pemanggang sambil melihat sang koki beraksi dalam memasak di atas meja pemanggang.

"Teppanyaki merupakan salah satu cara memasak makanan Jepang di atas pelat besi (teppan)," sebutnya. 

Dijelaskannya, tebal pelat besi yang dipakai sebagai alat masak antara 0,3 cm sampai 1,5 cm. Di bawah pelat besi terdapat kompor gas dengan pengontrol temperatur atau besar-kecilnya api.

"Teppannya sengaja kita desain khusus untuk memudahkan sang koki memasak makanannya," sebutnya.

Di resto ini, ada berbagai jenis makanan nusantara yang ditawarkan seperti Tradisional Teppan yakni, Nasi Goreng Kampong, Nasi Goreng Soto Jerohan, Mie Goreng Seafood, Kwetiau Goreng Seafood dan Udang Bakar Balado.

Selain itu disediakan juga Appetizer dan snack seperti, Pisang Bakar Keju, Roti Bakar Keju, Lumpia  Seafood Thai Sauce, Rujak Buah Bandung, Sate Maranggi, Sate Campur dan Sate Sausage.

Kemudian, pihaknya juga menyediakan Live Teppan seperti, Teppan Beef with Vegetables, Teppan Chicken with Vegetables, Teppan Seafood with Vegetables, Tumis Kangkung Terasi dengan Bakso Udang dan Capcay Sayur.

"Semua makanan yang dipesan dijamin masih fresh, karena langsung dimasak oleh sang koki berpengalaman," imbuhnya.

Jadi, tunggu apalagi. Segera kunjungi Resto D Freak di Pertokoan Golden City Blok B Nomor 6 Bengkong, kota Batam. Buka mulai pukul 15.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.