HUT ke 5 MIND ID, Anak Yatim dan Piatu Yayasan Al Muhajirin Kundur Antusias Ikuti Bakti Sosial PT Timah Tbk

Foto Bersama Puluhan anak yatim dan piatu di Yayasan Al Muhajirin dengan Direktur Operasi dan Produksi PT Timah, Purwoko.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Puluhan anak yatim dan piatu di Yayasan Al Muhajirin terlihat antusias mengikuti Bakti Sosial yang digelar PT Timah Tbk dalam rangka memeringati HUT ke 5 MIND ID. 

Bakti sosial yang digelar di Yayasan Al Muhajirin di Dwikora, Kelurahan Tanjung Batu Kota, Kecamatan Kundur ini turut dihadiri Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Purwoko, Jumat (11/11/2022). 

Dalam kegiatan ini, Emiten Berkode TINS ini berbagai kebahagiaan bersama anak yatim dan piatu dengan mewarnai bersama, menyarahkan santunan dan memberikan bantuan peralatan sekolah.

Tak hanya itu, Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Purwoko juga ikut mendongeng  tentang 'Tigo yang Penyayang'. Anak-anak memperhatikan dan seksama mendengar cerita diselingi tawa kecerian. 

Dalam kesempatan ini, Purwoko berharap Bakti Sosial ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi yayasan dan anak-anak panti. 

"Kami bersyukur dan senang bisa berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti asuhan dalam rangka memperingati HUT ke 5 MIND ID. Karena PT Timah Tbk adalah bagian dari MIND ID yang mendapatkan mandat untuk mengelola sumber daya alam untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara," katanya. 

Purwoko mengatakan, bakti sosial ini dilaksanakan di lima wilayah operasional PT Timah Tbk. 

"Bakti sosial ini wujud  komitmen dari MIND ID untuk memberikan manfaat kepada masyarakat seluas-luasnya, terutama di lokasi wilayah operasi. Kami mohon doa, agar PT Timah Tbk dan MIND ID dapat terus memberikan yang terbaik untuk mengelola sumber daya alam, guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat," sambungnya. 

Sementara itu, Anak Panti Asuhan Al - Muhajirin, Burhanudin (16 ) mengatakan, Ia sangat senang dengan kegiatan bakti sosial ini. Pasalnya, beberapa peralatan sekolah yang dimilikinya memang sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi. 

"Alhamdulillah sangat senang dan membantu, bantuan itu akan langsung saya gunakan untuk belajar karena beberapa peralatan sekolah saya sudah rusak," kata siswi SMA N I Kundur itu.

Senada, Pengurus Yayasan sekaligus pengasuh Panti Asuhan Umi Kalsum mengatakan, mereka membina kurang lebih 48  orang anak asuhan dari yang belum sekolah  hingga anak-anak yang sudah duduk di bangku SMA.

Selama ini, mereka belum memiliki donatur tetap, sehingga mereka masih memanfaatkan bantuan dari  masyarakat sekitar. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan yang telah diberikan kepada anak anak Panti Asuhan. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam meringankan  kebutuhan sekolah mereka," tandasnya.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.