Bentuk Peduli Masyarakat, Polsek Kundur Polres Karimun Salurkan Bantuan Sosial

Pembagian Bantuan Sembako oleh Polsek Kundur. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolsek Kundur AKP Buala Harefa S.H., M.H menyampaikan ke personilnya Polsek Kundur untuk melaksanakan kegiatan sosial, melalui Bhabinkamtibmas diwilayah Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur.

Kegiatan dalam bentuk pembagian bantuan sosial, berbentuk paket sembako, beras, minyak goreng dan Indomie pada warga kurang mampu dalam rangka pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19 dan akibat terdampak penyesuaian kenaikan harga BBM, Selasa (02/11/2022) pagi 
pukul 09.00, wib.

"Program pemerintah dalam membantu meringankan beban biaya ekonomi di kehidupan masyarakat. Dengan kenaikan harga BBM bersubsidi yang sangat membebani ekonomi masyarakat saat ini, menurut Polri serta jajaran pemerintah, maka Polri turut serta mengambil peran harus perduli terhadap kehidupan masyarakat," ujar Kapolsek Kundur, Buala Harefa.

Lanjutnya, demi menjaga kesetabilitasan Kamtibmas dan ekonomi rakyat, sehingga Polri terutamanya Polsek Kundur Kabupaten Karimun, rasa terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial terhadap kehidupan masyarakat dewasa ini.

"Dengan membagikan sembako kepada warga serta masyarakat, supaya mengurangi beban ekonomi masyarakat menengah kebawah, terutamanya bagi yang kurang mampu," ungkapnya.

Adapun sembako yang disalurkan lewat Bhabinkamtibmas Polsek Kundur dengan menyalurkan bantuan sosial tersebut berupa sembako beras, minyak goreng dan indomie kepada warga yg kurang mampu. Bagi warga penerima diprioritaskan bagi yang belum terdaftar dalam katagori penerima Bansos seperti PKH dan BLT yang jadi program pemerintah Kabupaten atau Kementrian sosial.

Data yang masuk dalam daftar penerima sembako salah satunya adalah ibu Asimah, jenis kelamin Perempuan, usia 65 tahun, Pekerjaan Ibu rumah tangga, yang beralamat di Renkum, RT 02  RW 03, Kelurahan Tanjung Batu Barat Kecamatan Kundur. Dan katagori bukan penerima bansos dari pemerintah selama ini.

Dikatakannya lagi, kegiatan sosial yang menjadi target Polsek Kundur adalah betul-betul dari keluarga yang kurang mampu.

Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kundur Bripda Evandio Rahmat Firdaus dalam hal ini mengatakan, kegiatan sosial ini sudah menjadi program pemerintah. Sebagai jajaran Polri juga harus berperan disini, untuk kamtibmas juga peduli dengan kehidupan ekonomi masyarakat.

“Kami selaku jajaran kepolisian juga memiliki pandangan terhadap kehidupan masyarakat. Kepolisian selalu ada saat masyarakat membutuhkan kami, bukan hanya ada masalah baru kami ada, tetapi kami selaku jajaran polri selalu siap untuk masyarakat, terutama menjaga keamanan, ketertiban, demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat,” ungkap Bripda Evandio Rahmat Firdaus.

Lanjutnya, ia berharap masyarakat jangan menilai dari sedikit atau banyaknya bantuan yang kami salurkan, tapi lihat dari niat ketulusan kami di tubuh Polri. Semoga apa yang kami berikan semoga berkah, dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Ditambahkan Kapolsek Kundur, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat dalam rangka Harkamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Bhabinkamtibmas Polsek Kundur juga memberikan nomor telefon Polsek Kundur, beserta nomor telefon milik Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Batu Barat, apabila ada permasalahan yang mengganggu Kamtibmas segera untuk di informasikan atau berkoordinasi," pungkas Polsek Kundur Buala Harefa.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.