Usai Apel Bendera Dalam Rangka HUT Kabupaten Karimun, Kades Sungai Ungar Utara Panen Sayur Pare

Kades Sungai Ungar Utara saat Memanen Sayur Pare. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Karimun yang ke-23. Usai mengikuti pelaksanakan kegiatan apel bendera, Kepala Desa Sungai Ungar Utara Abdul Halim, lansung melaksanakan kegiatan panen sayur pare bersama warga petani.

Panen Sayur Pare dilakukan tepatnya di Parit Alai Desa Sungai Ungar Utara, Kecamatan Kundur Utara, Kabupaten Karimun, Rabu (12/10/2022).

Kepala Desa, Abdul Halim mengatakan, mendengar istilah sayur pare pasti identik dengan rasanya yang pahit. Dan sayur yang satu ini banyak di gemari oleh masyarakat, khususnya masyarakat Pulau Kundur.

"Sayur Pare merupakan tanaman yang berasal dari India Barat dan Burma, dan terus tumbuh berkembang di segala penjuru dunia. Sehingga Sayur Pare dikenal dengan nama balsam, sedangkan di ingris di kenal dengan nama pear/bitter gourd, hingga orang Melayu mengenal sayur ini dengan sebutan perie," ujar Abdul Halim pada saat melakukan panen Sayur Pare.

Untuk meningkatkan kesejahteraan, kata Kades Sungai Ungar Utara, dirinya siap membantu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pertanian perkebunan, peternakan dan nelayan.

Dan Halim juga berharap agar petani dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal sesuai yang di harapkan.

"insyaallah, saya siap membantu masyarakat untuk mendapatkan bibit dan pupuk. Sehingga diharapkan hasil panen petani di masa akan datang bisa maksimal sesuai yang di harapkan," pungkas Halim.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.