HUT TNI ke-77, Denhanud 477 Kopasgat Gelar Berbagai Perlombaan

Upacara Peringati HUT TNI ke-77 di Natuna. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Perayaan HUT TNI ke-77 Tahun 2022 di Kabupaten Natuna di laksanakan bersama dengan TNI POLRI dan jajaran Forkopimda Kabupaten Natuna. Diantara kegiatan yang dilaksanakan oleh Denhanud 477 Kopasgat Baksos, lomba menembak, Fun Bike, Ziarah dan pada acara puncak upacara HUT TNI ke-77.

Di hari pertama dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 Denhanud 477 Kopasgat mengirimkan 10 anggota yang dipimpin langsung oleh Komandan Detasemen Hanud Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol. serta perwakilan seluruh jajaran satuan TNI-POLRI dan masyarakat melaksanakan giat Karya Bakti di wilayah sekitaran masjid Agung dan Gereja sekitaran wilayah Kabupaten natuna. Jum’at (30/09).

Pelaksanaan karya bakti ini bertujuan untuk membangkitkan semangat warga sekitar, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya tempat ibadah.

Di hari kedua, Komandan Denhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar,S.M., M.I.Pol beserta seluruh Prajurit Hulubalang dan perwakilan seluruh jajaran satuan TNI-POLRI melaksanakan Lomba menembak Pistol yang dilaksanakan di lapangan tembak Pasoepati Lanud Raden Sadjad. Sabtu (01/10).

Dalam Perlombaan kali ini Denhanud 477 Kopasgat berhasil membawa dua piala yaitu dari perlombaan Pistol Presisi dan Duel Falling Plate masing masing juara pertama dan kedua.  Kedua Perlombaan itu berhasil di juarai oleh Lettu Pas Dimas Yusup.

Di hari ketiga, seluruh prajurit Denhanud 477 Kopasgat, seluruh jajaran TNI-POLRI dan Masyarakat melaksanakan acara Fun bike, Pameran Alusista dan Panggung Prajurit dalam rangka TNI Ke-77. Minggu (02/10).

Sebelum acara di mulai Seluruh Personel TNI POLRI dan seluruh masyarakat Natuna melaksanakan senam Bersama dan di lanjut Fun bike dengan rute sekitaran alun alun pantai Piwang, kota. Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi. Kepulauan Riau.

Pada Acara ini dihadiri oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos., M.Si. Sekda Kabupaten Natuna Roy Wijanarko Varianto, S.E. Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M. Han., PSC(J). Komandan Denhanud 477 Kopasgat Letkol Pas Frian Alfa Risdar, S.M., M.I.Pol. beserta seluruh jajaran Forkopimda dan Warga Masyarakat Natuna

Dalam Pamerannya, Denhanud 477 Kopasgat menyiapkan berbagai alutsista berupa Senjata Sniper SAKO 8.5 MM 1 Unit, SS 4 V2 HB 2 Unit, SMB Browning 1 Unit dan Acara  di tutup dengan pelaksanaan panggung prajurit.

Di hari ke empat. Denhanud 477 Kopasgat dan perwakilan seluruh jajaran satuan TNI melaksanakan giat Ziarah Nasional yang bertempat di Taman Makam Pahlawan di wilayah Kabupaten natuna, Provinsi. Kepulauan Riau. Selasa (4/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J). dan di hadiri juga oleh komandan satuan Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara. Acara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Di hari ke lima, bertepatan di hari perayaan HUT TNI ke-77 Denhanud 477 Kopasgat mengirimkan 1 Pleton yang di pimpin langsung Letda Pas M. Hermanto Saputra, S.Tr(Han) guna mengikuti upacara yang dilaksanakan di lapangan alun alun pantai Piwang, Kota. Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Rabu (05/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danguspurla Koarmada I Laksma TNI H. Krisno Utomo, PSC(J)., MA., MMS. Dalam Amanatnya, Beliau menyampaikan tentang kepercayaan masyarakat terhadap TNI sangatlah tinggi berdasarkan Survey Indikator Politik Indonesia (IPI) TNI mendapatkan 93,2% kepercayaann masayarakat. Oleh karena itu, Seluruh prajurit dan Pns TNI selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesua dengan Tugas Pokok TNI.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.