Genangan Air Setiap Hujan Turun, Sekolah SMAN 3 Desa Sungai Ungar Kundur Butuh Perhatian Pemerintah Kepri

Lokasi SMAN 3.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Halaman Sekolah SMAN 3 Desa Sungai Ungar sejak sepekan terus mengalami genangan air hujan. Hingga berdampak pada belajar mengajar, sehingga air di sekolah tersebut di hawatirkan masuk ke ruang kelas pada saat belajar.

Hal ini pu. di benarkan Kepala Sekolah Marwan pada saat ditemui di ruangan kantornya, Rabu (12/10/2022).

Halaman sekolah yang berasal dari tanah gambut yang ditimbun dengan tanah kuning. Sejak awal berdirinya sekolah, hampir belasan hingga puluhan tahun yang lalu, sampai saat ini sekolah SMAN 3 Sungai Ungar tetap rawan dan menjadi langganan rutin genangan air setiap hujan turun.

Salah-seorang wali murid siswa SMAN 3 Kundur yang enggan di sebutkan namanya saat di jumpai media Kepriaktual.com mengatakan, genangan air tidak hanya terjadi di halaman sekolah saja, bahkan sampai ke gerbang keluar masuk siswa menuju ke sekolah.

"Sudah sangat wajar jika pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kepri secara bertahap melakukan pemasangan vaping Bloc di areal halaman sekolah. Karena jika suasana genangan air seperti ini terus dibiarkan, jelas akan menganggu aktifitas siswa, dan kegiatan ekstra kulikuler yang lain," ujarnya. 

Kepsek SMAN 3 Desa Sungai Ungar Marwan mengatakan, apa yang dikeluhkan oleh para wali murit cukup dipahami dan dimaklumi oleh pengelola sekolah. Dan pihaknya sudah mengajukan permintaan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Kepri agar halaman sekolah dapat di realisasikan pembangunan dengan  dipasangnya Vaping Bloc," ujar Marwan.

Memang, lanjutnya, selama ini setiap hujan halaman sekolah senantiasa jadi langganan genangan air hujan, sehingga bisa kering sampai bermingu mingu.

"Saya meminta kepada pemerintah Provinsi Kepri, agar pihaknya membantu dalam merelasasi pembangunan dengan menggunakan vaping blok untuk halaman sekolah SMAN 3 Sungai Ungar. Diharapkan dengan janji pak Gubernur, semoga saja di tahun 2023 pembangunan vaping bloc halaman sekolah SMAN 3 bisa terlaksana dengan baik," ungkap Marwan.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.