DPD PLH Kepri Masa Bakti 2022-2027 Resmi Dilantik, Sturman Panjaitan: Jaga dan Bersihlah Terhadap Lingkungan

Dewan Pelindung dan Pembina organisasi PLH, Mayjen. TNI Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H., Menyerahkan SK Kepengurusan DPD PLH Kepri Usai Dilantik. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Pelestari Lingkungan Hidup Kepulauan Riau (DPD PLH Kepri) masa bakti 2022-2027,  dipimpin, Ketua, Jaya Moren, A. Md., S.T, Sekretaris, Rohani, Bendahara, Sarmini, resmi dilantik Dewan Pelindung dan Pembina organisasi PLH Mayjen. TNI Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H. 

Pelantikan pengurus DPD PLH Kepri dilaksanakan di Perumahan Buana Raja Residence, RT. 09 / RW. 03 - Dapur 12, Kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau, Minggu (9/10-2022).

Turut hadir dalam pelantikan DPD PLH Kepri, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Anggota DPRD Batam, Dandis Rajagukguk, Camat Sagulung, Lurah Sei Pelungut, Babinsa, tokoh masyarakat, serta tamu undangan.

Mayjen. TNI Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H., saat Memberikan Kata Sambutan. 

Dewan Pelindung dan Pembina organisasi PLH Mayjen. TNI Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H., dalam kata sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus DPD PLH Kepri yang telah berjuang hingga sampai ke pelantikan, demi mewujudkan cita-cita berdirinya PLH di Kepri.

"Berdirinyan organisasi PLH ini, tidak mudah. Karena berkat perjuangan para pengurus, hingga sampai ke pelantikan hari ini. Yang penting, berbuat jauh lebih baik bermanfaat daripada kita ngoro-ngoro yang tidak bermanfaat," kata Sturman Panjaitan.

Dan pengurus DPD PLH Kepri yang baru dilantik pada hari ini, kata Sturman Panjaitan, orang-orang yang bertugas di organisasi sosial adalah orang-orang yang sudah tamat urusan pribadi dan mau mewakafkan dirinya kepada kepedulian lingkungan hidup. Seperti pembuangan sampah tidak sembarangan. 

Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dan Dewan Pembina PLH, Sturman Panjaitan Menanam Pohon Ketapang.

"Disiplinlah pada lingkungan kita. Sehingga bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan hidup, dan bersih terhadap lingkungan," tuturnya. 

Ditambahkan Ketua DPD PLH Kepri, Jaya Moren, A. Md., S.T mengatakan, pelantikan pengurus DPD PLH Kepri dan Gotong Royong bersama Masyarakat serta Pembagian Tong Sampah ini berdasarkan dengan penuh kekompakan seluruh pengurus DPD PLH Kepri. Hal itu demi menjalankan Visi dan Misi Pelestari Lingkungan Hidup Kepulauan Riau.

"Waktu telah kita lalui bersama mulai dari hari, bulan hingga tahun. Dan kita sudah melakukan tugas dan tujuan kita sesuai dengan visi dan misi bersama," kata Jaya Moren saat menyampaikan kata sambutan. 

Lanjutnya, pembentukan pengurus DPD PLH Kepri ini, perjalanan yang cukup lama. Dan dimulai dari sejak reses Anggota DPR RI, Bapak Mayjen TNI Mar. (Purn) Sturman Panjaitan, S.H. Dan dibentuk pada hari Sabtu, 07 Agustus 2021 melalui Pertemuan Internal beberapa orang yang mempelopori berdirinya organisasi ini, serta sampai ke pelantikan.

Pengurus DPD PLH Kepri Menanam Pohon Ketapang usai Dilantik. 

"PLH Kepri merupakan Perkumpulan yang bergerak di bidang lingkungan hidup bersifat sosial dan mau bekerja secara ikhlas serta memiliki jiwa dan kecintaan terhadap lingkungan hidup"

"Saya merasa bangga dengan perjuangan teman-teman yang sampai detik ini rela mengorbankan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan organisasi. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur kami atas partisipasi dan dukungan dana yang telah diberikan, sehingga acara pelantikan ini dapat berjalan dengan baik,"  ungkapnya.

Foto Bersama Pengurus DPD PLH Kepri Dengan Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. 

Dan sebagai harapan nya, semoga PLH Kepri mampu menjadi mitra bagi Pemerintah dan Organisai Lingkungan Hidup lainnya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam ini.

"Saya berharap, seluruh pengurus DPD PLH Kepri, untuk selalu solid dan terus bekerja sama guna kemajuan kita bersama," ujarnya.

Usai pelantikan pengurus DPD PLH Kepri. PLH Kepri melakukan penanaman pohon Ketapang di pinggir jalan, Perumahan Buana Raja Residence. Serta membagikan tong sampah kepada masyarakat.

'Sekitar 5 batang pohon Ketapang ditanam secara simbolis. Dan rencana kedepanya, PLH Kepri akan menanam pohon 10.000 batang pohon bersama Kementerian Lingkungan Hidup," tutur Jaya Moren.

Alfred
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.