Budidaya Ikan Air Tawar, Kades Semembang Adakan Pelatihan Kepada Nelayan

Lokasi Kolam Ikan Nila dan Lele yang Disiapkan Pemerintah Desa Semembang.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Kepala Desa Semembang (Kades), Suhaimi adakan pelatihan budidaya ikan Nila dan ikan Lele jumbo. Pelatihan di lakukan tepatnya di kantor Desa Semembang, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Sabtu (29/10/2022).

Kata Suhaimi, iadakan pemerintah Desa Semambang pelatihan, agar para nelayan tangkap ikan di laut mempunyai suatu pekerjaan tambahan diluar tangkap ikan yang ada di laut.

Pelatihan budidaya ikan air tawar di hadiri Dinas perikanan Kabupaten Karimun Syaeful Bahri, S.St.Pi, UPT Perikanan, Kecamatan Durai Raja Iskandar, Syaeful Bahri,S.St.Pi., 

"Kami selaku pemerintah Desa Semembang dengan adanya pelatihan ini bisa membuat perekonomian yang lebih baik lagi," ungkap Suhaimi.
 
Lanjutnya, ikan nila ini memang banyak masyarakat tertarik untuk ternak dan di budidayakan. Ikan nila sudah mulai  favorit di kalangan masyarakat, memelihara ikan nila tidak menggunakan modal yang besar.

"Alhamdulillah, para nelayan tangkap ikan laut sekarang mulai berlatih mem budidayakan ikan air tawar nila dan lele. Semoga nelayan kita bisa membagi waktu dalam mencari nafkahnya," tuturnya.

Kata Suhaimi, ternak ikan nila belakangan ini memiliki trend yang positif dikalangan masyarakat , demikian juga ternak ikan lele jumbo, kami pemerintah desa Semambang akan membuat kolam ikan lele jumbo dengan terpal plastik dan  beberapa kolam nantinya.

"Tahap awal percobaan kita telah masukan bibit ikan nila sebanyak seribu ekor. Adapun kolamnya telah kami siapkan sebanyak empat kolam, semoga dengan pelatihan ini agar dapat meningkatkan perekonomian nelayan yang ada di Desa Semembang," pungkas Suhaimi.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.