TNI AL Lanal Ranai Gelar Upacara dan Syukuran HUT TNI AL ke-77

TNI AL Lanal Ranai saat Upacara. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL yang ke-77, TNI AL Lanal Ranai melaksanakan upacar dan syukuran, Senin (12/9/2022).

Upacara memperingati HUT TNI AL ke-77 di laksanakan di Lapangan Dishub Dermaga Penagi. Bertindak sebagai Ispektur upacara, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I diikuti TNI-Polri. 

Peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL yang jatuh pada 10 September, untuk tahun ini mengangkat tema "TNI Angkatan Laut Yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia, "Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI, Yudo Margono S.E., M.M,.dalam amanatnya yang dibacakan oleh, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I mengtakan bahwa, sejarah pengabdian tni angkatan laut pada negara kesatuan republik indonesia telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya bangsa ini 77 tahun silam, selama itu pula tindakan selalu hadir dalam upaya menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara sebagai jaminan keselamatan dan kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

"Sebagai negara maritim laut selalu dan selamanya akan menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia kelangsungan hidup bangsa ini tidak akan pernah lepas dari Bagaimana cara kita memandang lautan nusantara sebagai sumber kehidupan dan cara untuk bertahan hidup," ungkap Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI , Yudo Margono S.E., M.M

Dalam merespon tantangan tersebut, tni angkatan laut melaksanakan pembangunan kekuatan yanh diarahkan untuk meningkatkan kemampuan tempur alutsista dengan upaya modernisasi kelengkapan sarana dan prasaran serta dukungan logistik terpadu.

Di bidang organisasi, tni angkatan laut melaksanakan validasi dan relokasi yang di arahkan untuk memperkuat kemampuan operasi terutama di pulau-pulau terluar strategis serta daerah dengan kerawanan tinggi.

Setelah upacara, selanjutnya diadakan syukuran berupa pemotongan tumpeng.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Sekda Natuna dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.