Resmikan Kantor Sekretariat Baru, DPC Partai Demokrat Batam Rayakan HUT Ke 21 dan Gelar Syukuran

Ketua DPD Partai Demokrat Serah Potongan Tumpeng di Acara HUT ke-21 Partai Demokrat. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Batam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 21 Partai Demokrat secara sederhana di kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Batam, Minggu (11/9/2022).

Momen perayaan ulang tahun partai diseleraskan juga dengan diresmikannya Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Batam yang berada di Komplek Ruko Taman Niaga Blok N Nomor 8-9 Sukajadi, Batam.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Didik Mukrianto, Ketua DPC Partai Demokrat Batam, M Al Ichsan didampingi Sekretaris DPC dan Bendahara DPC, anggota DPRD Batam dan Bintan serta jajaran pengurus.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, Dr. Didik Mukrianto mengapresiasi pengurus DPC Patai Demokrat Batam yang telah melaksanakan rangkaian kegiatan perayaan HUT Partai Demokrat ke 21 tahun 2022.

Dikatakannya, perayaan ulang tahun kali ini menjadi sangat istimewa, karena diselaraskan juga dengan peresmian Kantor Sekretariat Partai Demokrat Dewan Pimpinan Cabang Kota Batam yang baru

"Dengan telah diresmikannya kantor sekretariat yang baru ini menjadi bukti sejarah kepemimpinan bang Ichsan (M Al Ichsan) di Partai Demokrat kota Batam," ujar Dr. Didik kepada media usai kegiatan.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya kantor sekretariat ini pihaknya berharap kepada pengurus DPC yang baru agar secepatnya mengkonsolidasikan kerja-kerja politik kedepannya. Bagaimana membangun konsep, strategi, gagasan program dan rencana aksi menjadi sangat penting kedepannya.

Kemudian, keberhasilan DPC ini adalah bagaimana bisa menghadirkan kemanfaatan dan kebersatuan sesama masyarakat. Dan, kunci kesuksesan DPC Partai Demokrat Batam ini bukan hanya dari kantor yang besar dan megah ini, melainkan dari akseptabilitas publik terhadap hadirnya kader-kader yang memberikan kontribusi nyata ditengah-tengah masyarakat.

Pihaknya juga berharap, dari rumah perjuangan ini akan lahir keputusan-keputusan strategis yang bermanfaat, yang merakyat dan solutif terkait dengan kesulitan yang dialami oleh masyarakat.

"Dengarkan, serap aspirasi masyarakat. Hadirlah ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan bantuan dan solusi," pesannya.

Selanjutnya, pihaknya juga berpesan kepada pengurus partai agar dapat bergandengan tangan dengan stake holder - stake holder lainnya seperti partai politik sahabat maupun kelompok-kelompok masyarakat lainya yang ada di kota Batam.

"Menyelesaikan persoalan tidak bisa sendiri, melainkan bersatu padu dan berjabatan tangan, saatnya kekuatan parpol bergerak bersama nelahirkan kebijakan-kebijakan yang bermanfaat," pesannya.

"Dan, saya paham betul bagaimana komitmen bang Ichsan dan kawan-kawan DPC, Insya Allah Partai Demokrat menjadi partai yang terdepan untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat kota Batam," harapnya.

Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Batam, M Al Ichsan mengatakan berbicara mengenai harapannya di usia Partai Demokrat yang ke 21 tahun ini, pihaknya berharap bisa menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Dikatakannya, diusia saat ini pihaknya berharap bisa menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat dengan menyerap aspirasi yang ada dimasyarakat dan memberikan kontribusi nyata ditengah-tengah masyarakat kota Batam.

"Kami berharap kehadiran Partai Demokrat bisa menjadi manfaat bagi seluruh masyarakat di kota Batam," ungkapnya.

Masih menurut Ichsan, dibawah kepemimpinannya
Partai Demokrat Batam tidak ingin menjadi seperti pohon bambu. Yang mana pohon bambu itu kelihatannya tinggi menjulang namun didalamnya kosong. 

Tetapi, pihaknya ingin menjadi seperti pohon Jambu Kelutuk, yang kelihatannya seperti tidak ada kekuatan, tapi dilihat semakin kedalam maka semakin solid.

"Kami ingin menjadi seperti pohon Jambu Kelutuk, yang kelihatannya lemah seperti tidak ada kekuatan, tapi jika dilihat semakin kedalam maka semakin solid," ucapnya.

Intinya adalah lanjut Ichsan, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan beberapa hal yakni melakukan konsolidasi internal. Setelah itu, pihaknya akan melanjutkan konsolidasi kader-kader internal dengan kader-kader lain yang berada diluar kepengurusan.

Dikatakannya, sebagaimana yang diketahui bahwasannya kader Demokrat di kota Batam itu sesungguhnya sangatlah banyak. Maka dari itu, pihaknya mengajak kader-kader tersebut untuk kembali membesarkan Partai Demokrat dan mengembalikan lagi kejayaan partai seperti dulu.

"Kami mengajak kader-kader Partai Demokrat yang ada dikuar untuk bergabung kembali. Kita kembalikan kejayaan Partai Demokrat dibawah kepemimpinan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono," pungkasnya.

Perayaan ulang tahun Partai Demokrat yang ke 21 tahun 2022, dirayakan secara sederhana di Kantor Sekretariat Partai Demokrat. Pemotongan nasi tumpeng dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim menambah hikmad perayaan yang dihadiri oleh seluruh pengurus, kader partai dan simpatisan partai berlambang mercy ini.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.