Polres Natuna Pantau Aktivitas SPBU Usai Kenaikan Harga BBM

Polres Natuna dan Polsek Jajarna Cek SPBU Paska Kenaikan BBM.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Guna mengantisipasi dan Meredam kepanikan masyarakat tentang adanya kenaikan harga BBM, Porles Natuna hingga sampai Polsek jajaran melaksanakan pelayanan, pengamanan dan patroli disetiap tempat pengisian bahan bakar minyak (BBM) serta mensosialisasikan harga BBM kepada masyarakat, Minggu (04/09/2022).

Polres Natuna beserta Jajaran Polsek juga serentak melaksanakan tugas patroli tersebut, khususnya di 3 unit SPBU, termasuk juga, SPBU mini di sejumlah tempat yang menjadi perhatian polisi.

Patroli dilakukan di sejumlah tempat setelah Presiden RI Ir. Joko Widodo mengumumkan secara resmi kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis pertalite dan solar pada pukul 14.30 WIB.

"Kenapa Pemerintah menaikan harga BBM, pemerintah sebenarnya ingin harga BBM di dalam negeri tetap terjangkau dengan memberikan subsidi APBN, namun anggaran subsidi BBM terus naik, tetapi anggaran subsidi dan kompensasi BBM tahun 2022 telah meningkat 3 kali lipat dari Rp 152,5 triliun menjadi Rp 502,4 triliun dan akan meningkat terus," ungkap Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Saat ini subsidi BBM lebih banyak digunakan kelompok ekonomi mampu yakni sebanyak 70%. Presiden RI Bpk Ir. Joko Widodo mengatakan dinaikkannya harga BBM menjadi pilihan terakhir pemerintah.

"Sebagian subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan yang lebih tepat sasaran. Bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 12,4 triliun yang diberikan kepada 20,65 juta keluarga yang kurang mampu sebesar Rp 150 ribu per bulan dan mulai diberikan bulan September selama 4 bulan," Jelas Presiden RI Ir. Joko Widodo.

(IK)


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.