Intensitas Hujan Minim, Air Waduk Tirta Karimun Cabang Tanjung Batu Kembali Mengering

Wad k Tempan Desa Lubuk Mengering. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Akibat cuaca panas, dan minimnya huja turun. Sumber air waduk di Tempan Desa Lubuk, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, kembali mengering.

Keringnya air di waduk Tempan mengakibatkan pasokan air bersih kepada masyarakat Kundur dihentikan oleh PDAM Tirta Mulia Karimun Cabang Tanjung Batu.

Penghentian sementara aliran air kepada pelanggan di mulai sejak hari ini, Minggu (25/9-2022).

Dirut PDAM Tirta Mulia Karimun Cabang Tanjung Batau, Arman mengatakan, dihentikannya penyaluran air, sipatnya sementara saja, dan dilakukan secara total keseluruh pelanggan yang ada.

Dan itu akibat berkurangnya air bersih di waduk. Sering terjadi bila kondisi cuaca panas dengan intisitas hujan yang sangat minim.

"Pelanggan juga tidak bisa mendapatkan pasokan air bersih, karena penghentian sementara ini," ucap Arman.

Arman juga menuturkan, jika nati intensitas hujan kembali memenuhi waduk Tempan Desa Lubuk maka dari pihak PDAM Tirta Mulia Karimun Cabang Tanjung Batu akan mendistribusikan kembali penyuplaian air bersih ke seluruh pelanggan.

"Saya juga meminta, agar pemerintah Kabupaten Karimun membantu untuk mengatasi air waduk di tempan yang sering mengalami kekeringan. Dan berharap intensitas hujan yang tinggi bisa secepat mungkin kembali memenuhi air bersih di waduk tempan. sehingga pihak PDAM bisa kembali menyuplai air bersih ke seluruh pelanggan," pungkas Arman.

Kemudian, Arman juga menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat terkait ketidaknyamanan atas pelayanan PDAM Tirta Mulia Karimun Cabang Tanjung Batu.

"Kami minta maaf, atas ketidaknyamanan pelanggan air bersih," tuturnya. 

Ahmad Yahya.
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.