Danlanud RSA Bantu Berangkatkan Ananda Daffi Septian ke Batam

Danlanud RSA Bantu Transportasi Kepada Pasien. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Untuk meringankan beban keluarga Pasien, Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.han., PSC(J)., membantu kelancaran dukungan transportasi kepada pasien atas nama Daffi Septian usia 8 (delapan) tahun asal Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Sabtu (3/9/2022).

Daffi Septian merupakan pasien pengidap penyakit Hidrosefalus atau penumpukan cairan didalam rongga otak dan akan dilakukan tindakan operasi di Rumah Sakit Awal Bros Batam dengan menggunakan transportasi udara.

Dalam hal tersebut, Danlanud RSA menerjunkan tim medis beserta ambulance Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad untuk melakukan evakuasi pasien dari kediaman menuju Bandara Raden Sadjad untuk diberangkatkan menggunakan pesawat terbang komersial.

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.han., PSC(J)., memerintahkan kepada tim medis RSAU agar memberikan bantuan dan layanan terbaik terhadap pasien adik Daffi Septian agar lancar menuju Batam.

"Berikan pelayanan terbaik kepada Daffi agar proses evakuasi berjalan aman, nyaman dan lancar, bantu semaksimal mungkin yang bisa dilakukan untuk membantu kelancaran evakuasi," ucap Danlanud RSA.

Danlanud RSA turut berdoa semoga Ananda Daffi Septian diberikan kesembuhan serta diangkat segera penyakitnya oleh Allah SWT.

Sementara itu, Dokter RSAU, Letda Kes dr. Ghani Abdurahim saat mendampingi menyampaikan Pasien akan dibawa ke Batam untuk penggantian ulang selang.

"Daffi saat ini terpasang selang dari rongga otak ke rongga perut," ujarnya.

Sedangkan orang tua Daffi Septian, Ibu Nofi Maryati mengatakan anaknya menderita penyakit tersebut sejak Daffi masih bayi dan akan melakukan operasi kembali di Batam.

"Ini yang kedua kalinya kami berangkat ke Batam untuk melaksanakan operasi," katanya.

Disamping itu, Ibu Nofi  juga mengucapkan ribuan terima kasih yang tidak terhingga kepada Danlanud beserta Staf atas bantuan yang sudah diberikan kepada keluarganya.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga kepada pak komandan Lanud atas perhatian dan dukungannya, semoga semuanya mendapat balasan dari Allah SWT," tuturnya saat sebelum boarding ke pesawat.

(IK)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.