Bupati Karimun Hadiri Rapat Koordinasi Regsosek 2022

Foto Bersama Bupati Karimun saat Menghadiri rapat Koordinasi Regsosek.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S. Sos M.Si menghadiri acara rapat koordinasi pendataan awal registrasi sosial ekonomi 2022 dengan tema mencatat untuk membangun negeri satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat "Rising to The Challange" di Aston Karimun Hotel, Senin (19/9/2022).

Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. 

Data Regsosek akan menjembatani koordinasi dan berbagi pakai data lintas lembaga dan lintas daerah untuk memastikan pemakaian data yang konsisten karena terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat Desa/Kelurahan.

Program Registrasi Sosial Ekonomi 2022 dimaksudkan sebagai bentuk usaha pemerintah melalui Badan Pusat Statistik (BPS) untuk menyamakan data kependudukan yang sudah ada secara nasional.

Hal ini bertujuan agar memudahkan semuanya dalam sistem administrasi yang lebih akuntabel. Apabila nantinya dikaitkan dengan program-program bantuan pemerintah.

Bupati karimun Aunur Rafiq menyampaikan, Regsosek memiliki manfaat dalam penyusunan program-program penuntasan kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di daerah. 

"Dengan Regsosek nantinya akan terpeta kondisi sosial ekonomi masyarakat secara keseluruhan," kata Rafiq. 

Nantinya, lanjut Rafiq, petugas lapangan yang turun ini, akan mengumpulkan data secara riil dari masyarakat. 

"Untuk itu, saya berharap peran pemerintah daerah melalui jajaran dinas yang terkait, Kecamatan, Kelurahan dan Desa serta peran RT/RW untuk membantu para petugas," tutur Bupati.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Karimun, Kepala BPS Karimun, Forkopimda Karimun, Kepala OPD Karimun dan hadirin undangan lainnya.

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.