Sekda Karimun Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 dan Perkemahan Besar

Sekda Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM:  Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si, berharap Pramuka dapat terus menjadi tunas bangsa sebagai garda terdepan.

Yang mana, sebagai tunas bangsa yang lebih baik dapay diisi dengan kegiatan-kegiatan positif. Serta menjaga perilaku dan kepribadian dengan baik.

Hal itu disampaikan pada kegiatan upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 yang disejalankan dengan perkemahan besar Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karimun, di pulau Kundur, Jumat (26/8/2022).

"Gerakan Pramuka menjadi penting dalam mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi pemuda yang baik mental, fisik ataupun attitudenya. agar mereka dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa," kata Sekda Firmansyah.

Upacara yang juga dihadiri oleh Kapolsek Kundur, Kompol Muhamad Komarudin, perwakilan KSOP Tanjung Batu, Imigrasi cabang Tanjung Batu, Veteran Tanjung Batu, serta panitia dan pembinaan Pramuka.

Sekda Karimun Dr. muhammad Firmansyah hadir dan memimpin upacara tersebut dalam kapasitasnya mewakili Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim, M.Si.

Sekda Karimun juga mengatakan, Pramuka adalah garda terdepan bangsa yang merupakan aset penting, gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan. 

"Pramuka juga bisa menjalankan peran pengabdiannya yang menyentuh langsung ke masyarakat lebih diprioritaskan dan hal ini sesuai Berbakti Tanpa Henti," ujarnya.

Hari Pramuka ialah hari yang diperingati sebagai hari lahirnya Gerakan Pramuka di Indonesia yang jatuh pada setiap tanggal 14 Agustus.

Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.