Rapat Virtual Dengan Sekretaris II/Konsul Sandy Alex Sander, Ini Pembahasan Bupati Karimun

Rapat Virtual Bupati Karimun Dengan Sekretaris II/KONSUL, Sandy Alexander.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq gelar rapat secara virtual (Vidcon) dengan Sekretaris II/KONSUL, Sandy Alexander Kadin Johor Bahru Malaysia, Kamis (18/08/2022).

Pada pertemuan tersebut, Bupati Karimun menyampaikan beberapa peluang Investasi di Kabupaten Karimun serta beberapa isu diantaranya dibidang pariwisata, pengembang UMKM Tenaga Kerja, Kesehatan dan Pendidikan serta  investasi yang menjadi titik fokus pada pertemuan tersebut yang dapat menimbulkan multiplayer effeck bagi kedua belah pihak anatara Kabupaten Karimun dengan Johor Baharu Malaysia.

"Kemudian, akan merancang membuka pelabuhan roro antara Karimun dengan johor, dengan maksud untuk mempermudah sistem perdagangan dan pertanian antara Karimun dan  johor," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq. 

Selain dibidang perdagangan, Bupati Karimun berharap nantinya juga dapat melakukan kerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pertukaran pelajar siswa maupun mahasiswa Kabupaten Karimun dengan Johor Baharu Malaysia. 

"Berjalan atau tidaknya kerjasama ini tidak terlepas dari semua pihak, baik dari Pemerintah Kabupaten Karimun, Beadancukai, Imigrasi maupun dari instansi-instansi terkait lainnya," tegas Bupati.

Konsul Jendral Republik Indonesia, Sekretaris II/KONSUL, Sandy Alexander K mengungkapkan, akan menyambut baik atas usulan yang disampikan oleh Bupati Karimun dan akan mempasilitasi pertemuan antara Kadin Johor Bahru Malaysia dengan Pemerintah Kabupaten Karimun yang akan dilaksanakan pada awal bulan September 2022 mendatang, dengan melaksanakan penandatangan MOU antara Pmerintah Kabupaten Karimun dengan Kadin Johor Bahru Malaysia. 

"Saya mengajak Bupati Karimun beserta rombongan untuk dapat hadir dan berkunjung ke pameran majestik out door UMKM yang dilaksanakan pada tanggal 6 s/d 9  September 2022 yang akan datang oleh KJRI johor Bahru Malaysia," tuturnya. 


Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.