Polsek Sekupang Tingkatkan Yustisi dan Prokes ke Masyarakat

Penyampaian Prokes oleh Polisi. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Dalam beberapa hari terakhir kasus masyarakat yang terpapar virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Sekupang kembali meningkat, pada Selasa (30/8/2022).

Polsek Sekupang terus melakukan langkah-langkah pencegahan dengan terus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat Sekupang untuk selalu disiplin Prokes dan anjuran Vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Sekupang Kompol Yudha Suryawardana menghimbau kepada seluruh masyarakat Sekupang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan cegah Penularan dan Penyebaran Covid-19 yang saat ini kembali meningkat.

Dia mengatakan Kecamatan Sekupang masih masuk kedalam Zona Kuning dan cendrung meningkat dari beberapa hari sebelumnya yang saat ini mencapai 11 orang dinyatakan positif Covid-19 dan sedang menjalani perawatan SDI Rumah Sakit.

"Masyarakat Sekupang mari bersama kita putus rantai penyebaran dan penularan Covid-19 dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan terutama penggunaan masker," ungkap Yudha.

Kemudian, bagi masyarakat yang belum  mendapatkan vaksin Covid-19, untuk segera vaksin. Pihaknya setiap hari Senin hingga Jum'at mulai pukul 08.00 Wib, membuka gerai Vaksin di Pos Polisi Tiban Center, baik dosis 1,2 dan Boster.
 
Lanjutnya, berdasarkan Laporan Harian Covid-19 Kota Batam pada Senin (29/8/2022) wilayah kecamatan Sekupang terdapat 11 (sebelas) orang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan dan karantina di Rumah Sakit.

Dimana, kasus penularan tertinggi ada di kelurahan Patam lestari dengan 4 kasus positif Covid-19, Kel, Tiban Indah 2 kasus, Tiban Lama 2 kasus, Tiban baru 1 kasus, Tg.Riau 1 kasus, SEI harapan 1 kasus.

"Hanya Kelurahan Tanjung Pinggir yang 0 kasus sehingga Kecamatan Sekupang masih dinyatakan Zona kuning terkait penularan Covid-19," jelasnya.

Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, Polsek Sekupang melalui jajarannya Piket Patroli Batara Biru dan Bhabinkamtibmas masing-masing kelurahan dengan berkolaborasi dengan pihak kelurahan terus gencarkan kegiatan Operasi Yustisi.

Pihaknya juga memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kedisiplinannya dalam penerapan Protokol Kesehatan terutama dalam penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Selain melaksanakan Operasi Yustis dan himbauan Prokes, Polsek Sekupang juga mengajak warga masyarakat Sekupang untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19 baik dosis 1,2 dan Boster yang pelaksanaannya setiap hari Senin s/d Jum'at di PosPol Tiban Center ataupun di Puskesmas.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga laju penularan dan penyebaran Covid-19 dapat ditekan kembali dan kecamatan Sekupang dinyatakan zero Covid-19," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.