Penutupan program TMMD Ke-114, Bupati Karimun Aunur Rafiq Berikan Apresiasi

Salam Kimando Bupati Karimun dan Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu.

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S. Sos M.Si menghadiri upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Desa Selat Mendaun, Rabu (24/8/2022).

Dimana program TNI TMMD ini telah dimulai sejak dicanangkan pada tahun 1980. Yang pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan rakyat melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat.

Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu mengatakan, TNI adalah sebagai unsur kekuatan pembangunan nasional untuk membulatkan tekad, menunaikan pengabdian kepada masyarakat. Tentunya dengan satu tujuan yaitu membantu masyarakat membangun Desa yang lebih baik dari sebelumnya. dengan Pelaksanaan TMMD ini, merupakan bukti kepedulian dari segenap unsur TNI dalam upaya memperteguh sikap dan tekad kemanunggalan TNI dengan rakyat. 

Dalam kiprahnya selalu mengabdikan dirinya bagi kepentingan rakyat.
Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah selama ini telah banyak mengubah kehidupan masyarakat menuju perbaikan yang lebih baik. Perbaikan tersebut di ukur dengan adanya peningkatan taraf pendidikan, derajat kesehatan, dan daya beli masyarakat. 

"TMMD ini merupakan sasaran kegiatan fisik dan kegiatan nonfisik yang berkaitan dengan pembangunan pembinaan mental, pembinaan spiritual, atau perjuangan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui penyuluhan penerangan dan pelatihan keterampilan oleh organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun"

"Dengan TMMD ini kita mengingatkan kembali semangat gotong royong, menebarkan semangat kebersamaan antar komponen bangsa dan juga antara TNI-Polri. Bersinergritas untuk membangun infrastruktur-infrastruktur yang dapat di rasakan efektifitasnya oleh masyarakat," kata Danrem 033/WP.

Lebih lanjut Danrem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Tagor Rio Pasaribu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, Pemerintah Kabupaten Karimun dengan tidak mengurangi rasa hormat, termasuk penanggung jawab operasional kegiatan TNI TMMD.

"Semoga kerja sama kita dapat terjalin di kemudian hari dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," terangnya.

Dalam hal itu juga, Bupati Karimun mengucapkan terimakasih dan mengapresiasikan kegiatan TMMD Ke-114 tahun 2022. Dengan Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kedepannya.

"Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Komandan Satgas dan semua yang terlibat dalam Kegiatan TMMD Ke-114 ini. Semuanya tercapai 100 persen dan manfaatnya sangat besar bagi masyarakat, dan in sya allah tahun depan akan dilaksanakan kembali Kegiatan TMMD ini," tutur Bupati Karimun. 


Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.