BPD HIPMI Kepri Utus Mutiara Eka Putri Ikuti Pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022

Mutiara Eka Putri (Foto:Ist).

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Memasuki usia yang ke 50 tahun, Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan untuk memeriahkannya, salah satunya Pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022.

Kepulauan Riau, untuk pertama kalinya turut berpartisipasi mengirimkan duta terbaiknya yakni Mutiara Eka Putri (21) untuk mengikuti ajang pemilihan Duta Entrepreneur HIPMI 2022 di Jakarta.

Ketua Umum BPD HIPMI Provinsi Kepulauan Riau, Sari Dwi Mulyawaty mengatakan sangat bangga bisa mengirimkan duta terbaiknya mengikuti ajang yang paling bergengsi itu.

"Nantinya, Duta Entrepreneur HIPMI akan menjadi Duta BPP HIPMI dan sekaligus Duta dari perwakilan BPD HIPMI masing-masing provinsi yang memiliki tugas untuk meng-influence dan menyebarkan jiwa entrepreneurship kepada setiap generasi muda di seluruh Indonesia," ungkap Sari saat dihubungi melalui sambungan telpon, Kamis (9/6/2022).
 
Dikatakannya, HIPMI pusat berharap dari ajang ini nantinya kontestan dapat berkontribusi dalam mempromosikan potensi daerah yang diwakili menyalurkan talenta pengusaha muda perempuan terbaik Indonesia ke tingkat nasional, dan menjadi Duta berbagai program strategis pemerintah.

"Tujuan dari dilakukannya kegiatan ini adalah untuk mencari pengusaha muda perempuan yang memiliki talenta dan potensi, yang berasal dari tiap provinsi di Indonesia," sebut wanita berkerudung ini.

Masih menurut Sari, kandidat pemenang nanti berkontribusi dalam mempromosikan potensi daerah yang diwakili, menyalurkan talenta pengusaha muda perempuan terbaik Indonesia ke tingkat nasional, dan menjadi Duta berbagai program strategis pemerintah.

Acara yang bertemakan 'Pengusaha Wanita Berdaya menuju Generasi Emas dengan mengambil tagline 'Perempuan Berdaya, Ekonomi Berjaya', 

Kemudian, gelar juara yang bakal diperebutkan antara lain, Duta Entrepreneur Hipmi 2022, Runner Up I Duta Entrepreneur Hipmi 2022, dan Runner Up II Duta Entrepreneur Hipmi 2022. Selain gelar juara, adapun gelar atribut yang diraih yaitu Duta Favorit Hipmi 2022, Duta Intelegensia Hipmi 2022, Best Costume Hipmi 2022, dan Best Presentation Hipmi 2022.

Adapun gelar juara yang diraih yaitu Duta Entrepreneur HIPMI 2022, Runner Up I Duta Entrepreneur HIPMI 2022, Runner Up II Duta Entrepreneur HIPMI 2022. Selain gelar juara, adapun gelar atribut yang diraih yaitu Duta Favorit HIPMI 2022, Duta Intelegensia HIPMI 2022, Best Costume HIPMI 2022, dan Best Presentation HIPMI 2022.

Selanjutnya, dalam melakukan penilaian dewan juri akan melihat dari beberapa aspek yakni, Personality, Presentasi Peserta, Public Speaking, Judging Night, Performance dan Wawasan yang dimiliki duta dari masing-masing daerah.

"Total hadiah gelar juara senilai Rp 100 juta. HIPMI mencari pengusaha muda perempuan berwawasan global yang akan dinobatkan sebagai Duta Entrepreneur HIPMI 2022," pungkasnya.

Redaksi
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.