Wakil Bupati Natuna Resmikan Sekretariat PD Forum Taman Baca Masyarakat

Foto Bersama Wakil Bupati Natuna. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda meresmikan Sekretariat Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Natuna, Bertempat di  Ruang Aula Sanggar Kegiatan Belajar Natuna (SKB) Padang Kurak, Senin (16/05/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Natuna, Ketua PD Forum TBM Kabupaten Natuna, Kepala Sanggar Kegiatan Belajar Natuna, Babinkamtibmas Bunguran Timur, Para Guru Sanggar Kegiatan Belajar Natuna, berserta  tamu undangan.

Kepala SKB Natuna Rika Mulyani dalam kata sambutan menyampaikan SKB Natuna adalah kegiatan belajar pendidikan non formal, yang sudah berdiri di tahun 2010,  adapun beberapa program diantaranya  dalam SKB Natuna yaitu pendidikan anak usia dini, dan insyaallah yang akan di resmikan saat  ini taman baca masyarakat.

"SKB Natuna di peruntukan untuk masyarakat, misalnya ada yg putus  sekolah, disini lah SKB Natuna ini membantu masyarakat untuk mendapatkan ilmu seperti dalam keahlian menjahit,dan keterampilan wirausaha, selian program yang saya sebutkan ada juga program paket untuk masyarakat yang sudah putus sekolah tadi," ucapnya.

Semenetara itu, Ketua PD Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Natuna Harken mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan dan dukungannya. 

"Perlu diketahui TBM yang kita kenal pasti baca tulis, tapi kami disini banyak sudah melaksanakan kegiatan lain dalam TBM, salah satunya TBM Pelestarian Satwa Kekah Mekar Jaya, TBM Kompas Benua di mana meet berfokus dalam mencari kebudayaan² dan melestarikan budaya Melayu di Natuna, ini menandakan bahwa TBM tidak hanya befokus pada membaca dan menulis, tetapi sudah banyak inovasi program yang di lakukan oleh TBM di Kabupaten Natuna," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan pendidikan Non Formal itu muncul kita industri membutuhkan tenaga-tenaga yang murah, dan tingkat produksi yang murah,  pendidikan non formal adalah pendidikan yang di lakukan untuk mendidik anaknya lebih baik dari pada orang tuanya tetapi tidak meninggalkan usaha orang tuanya, tetapi mereka lebih meningkatkan lagi kualitasnya, jadi pendidikan non formal yaitu pendidikan yang mengajarkan intelektual manusia agar mereka bisa bersaing di dunia kerja.

"Saat ini kita Natuna akan menghadapi tantangan dunia, dimana Natuna akan menjadi kawasan strategis pembangunan, oleh karena itu SKB Natuna ini lah sangat di perlukan untuk kemajuan Daerah Kabupaten Natuna," ungkapnya. 

"Kami harap dengan di resmikan Sekretariat Forum Taman Baca Masyarakat Kabupaten Natuna dan SKB Natuna bisa melahirkan orang-orang yang bisa bersaing dalam di dalam kemajuan dan perkembangan zaman," paparnya kembali. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.