Uji Kemampuan Menembak, Lanal Ranai Latihan Bersama Satgas Kompi Komposit Marinir Setengar

Lantihan Tembak TNI Lanal Ranai. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan KAL Sengiap, KAL Pulau Bungaran, Combat Boat dan Sea Rider di pesisir Laut Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Selasa (31/05/2022).


Latihan menembak di Laut tersebut merupakan bagian dari Latihan TW - II Lanal Ranai, untuk meningkatkan profesionalisme yang harus dimiliki prajuritnya dalam menembak sasaran di Laut. 


Sebelum pelaksanaan latihan menembak dilaksanakan pengarahan dan petunjuk oleh Pasops Lanal Ranai Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama, agar tidak terjadi kesalahan dalam menembak.


Adapun materi dalam latihan menembak di Laut yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai yaitu kapal dalam kondisi jalan, menembak sasaran drum yang mengapung diberi tanda bendara. 


Senjata yang digunakan dalam latihan antara lain Meriam Oerlikon 20 mm jarak sasaran 2 mil, Mitraliur 12,7 mm jarak sasaran 1 mil, senjata SS 77 optional 7,62 mm jarak sasaran 700 yard sedangkan senjata AK - 47  7,62 mm jarak sasaran 100 yard.


Latihan menembak yang dilaksanakan Pangakalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai merupakan salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.


Dalam Kesempatannya, Komandan Pangakalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. yang turut hadir diatas Kal Pulau Bungaran,  mengatakan bahwa "Lanal ranai melaksanakan kegiatan Latihan menembak di Laut yang melibatkan 4 unsur yaitu KAL Pulau Bungaran, KAL Sengiap, Combat Boat Catamaran dan Sea Rider.


"Tujuan dari latihan ini adalah untuk menguji kemampuan Personel Lanal Ranai dalam hal pengawak persenjataan baik di kapal maupun perorangan yang dilaksanakan secara berkala setahun sekali," ucapnya. 


Ia juha berharap kedepan prajurit Lanal Ranai dapat menjadi prajurit profesional, handal, mampu mengawaki persenjataan dan tanggung jawab terhadap kepercayaan yang diberikan negara oleh kita. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.