TNI AL-Lanal Ranai Bina Fisik dan Mental Bagi Pemuda Yang Akan Menjadi Prajurit TNI AL

TNI AL-Lanal Ranai Bina Fisik dan Mental.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai fasilitasi pembinaan fisik dan mental pada 14 (empat belas) orang putra dan putri Kabupaten Natuna untuk mengikuti seleksi penerimaan prajurit TNI Angkatan Laut,

Sabtu (28/05/2022).


Pembinaan fisik dilaksanakan di Mako Lanal Ranai dibawah pelatih Serka Nav Dwi Putro Retno yang bertujuan untuk mengetahui lebih jauh kesegaran jasmani dan kekuatan fisik putra dan putri binaan Lanal Ranai untuk masuk menjadi Prajurit TNI AL. 


Pembinaan yang diberikan kepada para peserta meliputi pembinaan kesegaran jasmani seperti Lari, Push Up, Pull Up, Sit Up, Suttle Run dan renang.


Kegiatan pembinaan fisik dan mental yang diselenggarakan oleh Lanal Ranai kepada para pemuda di Kabupaten Natuna selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M dalam kutipan - kutipannya "Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. yang turut hadir mengatakan kegiatan pembinaan latihan fisik dan mental tersebut dilaksanakan guna memberikan pembekalan kepada para pemuda di Kabupaten Natuna guna mempersiapkan diri menghadapi seleksi masuk prajurit TNI AL.


"Pembinaan fisik dan mental sangat berarti bagi para peserta untuk lebih siap dalam bersaing untuk mengikuti seleksi masuk prajurit TNI AL  sesuai standar dalam aturan rekrutmen masuk menjadi Prajurit TNI AL," ungkapnya. 


Sementara itu, alumni siswa SMA N 1 Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna lulusan tahun 2020, Wan Yulia mengatakan, sudah 1 (satu) tahun mengikuti pembinaan fisik dan mental di Lanal Ranai. Sekarang sangat terasa sekali perkembangan fisiknya dari lari yang semula hanya mampu 1600 m, sekarang sudah mencapai 2000 m  dalam waktu 12 menit.


Wan Yulia juga mengatakan selama mengikuti pembinaan fisik dan mental di Lanal Ranai tidak dipungut biaya. Motivasi mengikuti latihan pembinaan fisik di Lanal Ranai untuk mengikuti seleksi menjadi Prajurit TNI AL. 


Peserta lainnya dari alumni SMAN 1 Bunguran Timur Kabupaten Natuna lulusan tahun 2022, Efdi Ronaldo mengatakan sudah mengikuti latihan pembinaan fisik di Lanal Ranai selama 6 (enam) bulan. Selama mengikuti pembinaan fisik di Lanal Ranai tidak dipungut biaya. 


 "Setelah mengikuti latihan pembinaan fisik dan mental di Lanal Ranai sudah ada perubahan fisik, yang dulunya tidak bisa berenang dan tidak bisa Pull Up, sekarang sudah bisa berenang dan Pull Up. Motivasi mengikuti latihan pembinaan fisik untuk mengikuti seleksi masuk menjadi Prajurit TNI AL," paparnya. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.