Rodial Huda: Semoga MTQ-X Tingkat Kabupaten Tahun 2022 Berjalan dengan Lancar

Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menghadiri Rapat Pemantapan Persiapan MTQ-X Tingkat Kabupaten Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati Natuna, Rabu (11/05/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Kapolres Natuna, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perkim, Kepala Kemenag Ranai, Kabag Kesra, Kabag Umum, Sekretaris Camat Bunguran timur dan Direktur Utama PLN Ranai.

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan, rapat ini di gelar untuk membahas sejauh mana persiapan menjelang tanggal 17 nanti serta hambatannya. 

"Awalnya kita dalam MTQ pusat kegiatan  berfokus di Astaka, abis itu di tinggal, tapi setelah koordinasi dengan pak bupati, kita akan memfokuskan kegiatan pada Masjid tempat berlangsungnya pertandingan, kami hanya akan mendirikan Astaka mini saja itu pun perlombaan cerdas cermat," cap Rodhial Huda.

Selanjutnya Rodhial Huda memberikan Alasan kenapa tidak membangun bazar karena ingin membuat masyarakat yang hadir lebih fokus terhadap kegiatan, bukan fokus mau beli apa yang ada di bazar.

"Alasan kami tidak menyediakan bazar-bazar kami ingin Masyarakat yang hadir untuk fokus terhadap acara, fokus terhadap kegiatan, bukan fokus mau beli sesuatu di bazar, karena kami ingin menciptakan masyarakat yang Qur'ani dan Islami di Kabupaten Natuna," ungkapnya. 

Diakhir sambutannya Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap acara MTQ bisa berjalan dengan lancar.

"Semoga dengan adanya laporan dari setiap bidang kita sudah tau masalahnya, dengan ada nya masalah ini bisa mengeluarkan solusi dan mudah-mudahan dengan adanya solusi ini bisa memberikan kemudahan dan kelancaran  dalam acara MTQ di tahun ini," paparnya. 

Sementara itu, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Natuna Sudirman melaporkan kesiapan kegiatan MTQ.

"Insyaallah kita akan menyelenggarakan MTQ pada tanggal 17 Mei 2022, untuk kesiapan administrasi Alhamdulillah sudah siap, mulai dari peserta yang daftar sudah terdata oleh kami selaku panitia," ucapnya.

"Selanjutnya untuk penginapan dewan hakim kami sudah menyiapkan beberapa penginapan untuk mereka beristirahat selama mengikuti pertandingan, bagi setiap kecamatan yang memiliki mes kecamatan di persilahkan untuk menginap, tetapi bagi  yang tidak memiliki mes kami meminta setiap kecamatan untuk memasukkan anggaran untuk penginapan mau pun transportasi,' tambahnya. 

Selanjutnya untuk di bidang Publikasi kami udah saling koordinasi dengan Kominfo dimana sudah kami pasang baliho-baliho untuk mendukung kegiatan MTQ.

Pada kesempatan ini Kepala Kemenag Budi Dermawan menyampaikan mengenai Jadwal kegiatan sudah di buat, harus di buat dengan memperhatikan kondisi fisik peserta. Selanjutnya untuk tempat lomba jangan sampai peserta duduk di lantai kalau bisa lakukan dengan maksimal, dan untuk sound sistem nanti kami mohon ada tim operator sound sistem yang selalu stan bay di tempat acara agar nanti tidak ada kendala saat acara berlangsung.

"Dan untuk kesiapan kalau bisa  H-1 kegiatan harus selesai dan sudah siap, jangan sampai pas kegiatan ternyata masih ada kendala saat acara, dan terdapat kekurangan," paparnya. 


(IK)

Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.