Prajurit Lanud RSA Natuna Ikuti Tes Garjas Semester I dan UKP

Latihan Tes Ganjar Prajurit TNI RSA Natuna. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM
: Seluruh Prajurit  Pangkalan TNI AU  Raden Sadjad (Lanud RSA) Jumat (27/5/2022) pagi, mengikuti tes Kesegaran Jasmani(Garjas) semester I tahun 2022 di Lapangan Dirgantara Lanud RSA, Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Pelaksanaan Garjas kali ini dihadiri langsung oleh Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., didampingi Kepala Dinas Personel Lanud RSA Mayor Adm Ahmad Wahyudi, A.Md, dan Kasi Binjas Lanud RSA untuk mengecek kesiapan dan kondisi kesehatan personel Lanud RSA.

Tes Garjas tersebut diikuti seluruh Militer Lanud baik Perwira Menengah(Pamen) dan Para Perwira , Bintara, Tamtama serta PNS Lanud RSA.

Kegiatan Garjas dibagi dalam dua gelombang,  Pertama dilaksanakan oleh Satuan kerja Pomau,  Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik dan Staf Khusus I, sedangkan untuk gelombang kedua dilaksanakan pada hari berikutnya yaitu dari Staf Khusus II, Rumah Sakit Lanud RSA dan Skadron Udara 52.

Selain Garjas semester I,  juga dilaksanakan Garjas bagi personel Lanud RSA yang akan Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) pada periode 1 Oktober 2022.

Pelaksanaan Garjas dimulai pada pukul 06.00 WIB tersebut diawali dengan pengecekan tensi tekanan darah kepada seluruh prajurit oleh tim kesehatan RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA.

Setelah memenuhi syarat, para anggota bisa mengikuti Garjas dipimpin langsung oleh personel Jasmani Lanud RSA.

Garjas  kali ini terdiri A dan B,  lari selama 12 menit dengan mengukur jarak tempuh, Samapta B meliputi Pull Up, Push Up dan Shuttle Run atau lari angka 8.

Adapun tujuan Garjas bagi seluruh prajurit Lanud RSA adalah untuk mengecek sejauh mana kemampuan fisik dan kebugaran individu dan hasil Garjas dilaporkan ke komando atas. Selama kegiatan Garjas  berlangsung, berjalan aman, lancar dan tertib.


(IK)

Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.