Kunjungan Kerja ke Polsek Jajaran, Ini Pesan Kapolresta Barelang

Foto Bersama Kapolresta Barelang ke Polsek-Polsek. 

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Kapolresta Barelang Komisaris Besar Polisi Nugroho Tri Nuryanto melakukan kunjungan kerja ke Polsek-Polsek jajaran. Salah satunya mengunjungi Polsek Lubuk Baja, Rabu (18/5/2022).

Kapolres datang tidak sendiri, turut mendampingi Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Anjar, Kabag Sumda Polresta Barelang Kompol Amir Hamzah, Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Ricky Firmansyah, Kasat Pol Air Polresta Barelang Kompol R. Muhammad Dwi R, Kasie Propam Polresta Barelang AKP Endi Simanjuntak.

Hadir juga Kasie Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Dabariba, Ka SPKT Polresta Barelang AKP Sofian, Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono, Wakapolsek Lubuk Baja AKP Trimanta, Para Kanit Polsek Lubuk Baja, Seluruh personel Polsek Lubuk Baja dan Forkopimcam Lubuk Baja.

Setibanya di Mapolsek Lubuk Baja, Kapolresta langsung bersilahturahmi dengan Forkopimcam Lubuk Baja, dan dilanjutkan dengan foto bersama serta tatap muka bersama personil Polsek Lubuk Baja.

Kapolres mengatakan, selain Tri Brata dan Catur Prasetya untuk mewujudkan Polri yang disiplin. Karena dengan disiplin kita akan dapat mengerjakan sesuatu dengan maksimal terutama disiplin diri dengan menjaga penampilan pada saat melaksanakan dinas ataupun piket.

"Setiap personel harus melaksanakan Satya Haprabu dan loyal kepada pimpinan," ucap Nugroho.

Lanjutnya, disini ada semua fungsi, maka semuanya harus bisa menguasai dan jangan menunda-nunda pekerjaan dan tugas masing-masing. 

"Jika ada kendala laporkan kepada pimpinan. Saya berharap semua patuh pada hukum dan aturan," ungkapnya. 

Sebelum menegakkan hukum maupun aturan kepada masyarakat, harus dimulai pada diri sendiri. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Jika ada laporan dari masyarakat maka akan saya proses, terutama kepada fungsi Reskrim. Termasuk kegiatan vaksinasi harus ditingkatkan," tegasnya.

Masih menurut Nugroho, setiap bulan ada penilaian darinya dan akan diberikan reward kepada Polsek terbaik. Dan, yang jelek akan diberikan bendera hitam (bendera kematian) sebagai motivasi seluruh Polsek.

"Jika ada permasalahan laporkan kepada pimpinan dan jangan curhat kemana-mana. Sebagai pimpinan juga harus bisa menerima aduan dari bawahanya. Jangan membekingi kegiatan ilegal. Jika ketahuan akan saya proses. Saya disini mengajak kepada semua untuk berbuat kebaikan dengan menegakkan hukum sesuai dengan prosedur yang berlaku," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dia mengajak kepada seluruh personil untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan marwah satuan ini. 

Diakhir kunjungan, Kapolresta Barelang melakukan pengecekan ruang tahanan dan pelaksanaan vaksinasi di Polsek Lubuk Baja, serta pemberian tali asih kepada masyarakat yang kurang mampu.

Fay/Redaksi
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.