Gagak Hitam Sambang Karimun Gelar Halal Bihalal Dengan Menyantuni Anak Yatim se-Pulau Kundur

Pemberian Cendra Mata. 

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Ormas Gagak Hitam Sambang Karimun gelar Halal BiHalal dan santuni 30 anak-anak yatim se-Pulau Kundur dengan berkolaborasi dari 4 negara serumpun, diantaranya, Malaysia, Tailand, dan Brunai Darussalam.

Kegiatan tersebut, di selenggarakan oleh Gagak Hitam Karimun, Jalinan Kasih, Sahabat 2 roda dan pertumbuhan Kebajikan Sahabat Malaysia, serta menghadirkan Grub band Asal Malaysia Hakikat Band. Acara berlansung tepatnya di Restoran Gembira Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Jum'at (13/5/2022).

Acara tersebut turut hadir, Camat Kundur, Kapolsek Kundur, Anggota Dewan Provinsi Kepri, Udin Pelor Panglima Nasional Gagak Hitam, Tokoh Lam Karimun, Tokoh LAM Kundur, Kundur Barat, Kundur Utara, Serta Tokoh Agama tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Panglima Sambang Karimun, Johandra Fahmy mengatkan, Halal Bihalal merupa ajang silaturahmi yang paling sesuai dengan budaya kita. Dan makna Halal Bihalal tidak hanya mencakup nilai-nilai keagamaan saja, tapi juga mengandung nilai-nilai budaya warisan nenek moyang kita.

Pelaksanaan acara halal bi halal ini, kata Johandra, bukanlah hanya sekedar untuk menggalang silaturahmi saja, akan tetapi yang terpenting adalah mempererat rasa persudaraan serta kekeluargaan diantara kita sebagai ummat muslim, sekaligus mempererat hubungan antara kita Indonesia dengan Negara Serumpoun yang ada.

"Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh donator yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan santunan bagi anak yatim ini, dan mendoakan semoga amal kebaikan seluruh donator mendapatkan pahala dari Allah SWT. Kegiatan ini sangat positif untuk kita laksanakan, karena memberikan manfaat khususnya bagi kaum yang membutuhkan," ujar Johandra Fahmy.

Di tempat yang sama, Panglima Besar Gagak HItam Udin pelor  menjelaskan, kegiatan halal bihalal ini juga dilatarbelakangi oleh niat dari rekan- rekan Malaysia yang menyumbangkan infaq dan sedekahnya untuk anak yatim Tanjungbatu Kundur dan Selat Panjang.

"Saya juga mengajak rekan-rekan Gagak Hitam untuk terus bergerak bersama-sama untuk kemakmuran masyatakat anak yatim piatu adalah kesayangan Rasul dan titipan Allah, yang harus kita muliakan. Insha Allah, kita juga mendapatkan keberkahan bagi orang-orang yang menyantuni anak yatim piatu,” ucapnya..

Ahmad Yahya
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.