DPC PDI Perjuangan Batam Gelar Senam SICITA Secara Hybrid

Kader dan simpatisan PDI Perjuangan Antusias Mengikuti Senam SICITA.

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Ratusan kader dan simpatisan PDI Perjuangan Kota Batam antusias mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (SICITA), yang digelar di halaman Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Batam, Jumat (20/5/2022) pagi.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya kehadiran para srikandi-srikandi PDI Perjuangan kota Batam yang berasal dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan se kota Batam. 

Tak hanya kader PDI Perjuangan saja yang hadir dalam kegiatan itu, sejumlah masyarakat umum yang tergabung dalam kelompok senam yang giat berlatih di berbagai tempat, turut memeriahkan kegiatan itu.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Batam, Nuryanto didampingi Sekretaris DPC, Ernawati. Hadir juga anggota DPRD Batam dari Fraksi PDI Perjuangan yakni, Budi Mardiyanto, Udin P Sihaloho, Tohap Erikson Pasaribu, Thomas A Sembiring, Dandis Rajagukguk dan juga Tumbur M Sihaloho.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batam, Nuryanto mengatakan, senam ini diikuti oleh seluruh kader PDIP serentak se-Indonesia melalui aplikasi Zoom secara hybrid yang dipusatkan dari lapangan Banteng Jakarta Pusat. 

"Untuk di kota Batam kita melaksanakannya di halaman kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan di Jalan Raya Engku Putri Nomor 18 Batam Center," ujar Nuryanto usai kegiatan. 

Dikatakannya, senam ini dalam rangka membangkitkan rasa cinta tanah air, terbuka juga untuk umum. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunnya.

“Senam SICITA serentak ini sekaligus pemecahan rekor MURI dengan peserta senam terbanyak dan secara tidak resmi untuk rekor dunia juga,” ucapnya bangga.

Menurut Nuryanto, menghadapi Pandemi Covid-19 pada tahun ketiga ini, atas arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Partai mendorong suatu senam sehat sekaligus mengungkapkan suatu rasa cinta tanah air. 

"Melalui senam kita menunjukkan passion dan character building bangsa Indonesia," ungkap Nuryanto yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Batam.

Kemudian, senam sehat ini sejalan dengan apa yang selalu diungkap serta didorong oleh bapak proklamator Soekarno. 

“Mens sana in corporate sano. Bahwa dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat. Dengan senam, kita memiliki spirit bagaikan api yang tak kunjung padam,” tegasnya.

Senada, Sekretaris PDI Perjuangan Kota Batam, Ernawati menambahkan program senam ini sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi antar kader PDIP dengan masyarakat.
 .
Senam ini merupakan semangat baru bagi kader PDI Perjuangan di kota Batam. Ini sengaja diprogram secara nasional dan serentak untuk memecahkan rekor MURI 2022 kategori Senam Cinta Tanah Air dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia. 

"Ini salah satu program PDI Perjuangan untuk mempererat persatuan dan kesatuan sebagai salah satu sila di dasar negara kita Pancasila," ungkap Erna panggilan akrabnya.

Dikatakannya, sejak dua tahun belakangan pihaknya juga sudah melaksanakan hal yang serupa yakni Senam Zumba yang dilaksanakan setiap hari Sabtu sore setiap pekannya.

"Dengan diproklamirkannnya Senam SICITA ini oleh DPP, kami menjadi tambah semangat lagi menjalaninya. Terbukti, kami juga mengirimkan perwakilan untuk mengikuti perlombaan Senam SICITA di pusat," tutur wanita yang selalu tampil enerjik ini.

Lanjutnya, kedepan pihaknya akan turun langsung ke setiap PAC-PAC yang ada di kota Batam untuk mensosialisasikan program Senam SICITA.

"Gerakan Senam SICITA ini kan khusus diciptakan oleh PDIP pusat. Jadi, kami di DPC akan turun ke PAC-PAC guna untuk mensosialisasikan senam ini bersama-sama dengan instruktur senam profesional," pungkasnya.

Fay/Redaksi
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.