Dapat Beasiswa dari PT Timah Tbk, Agus Syarif Bangga Anaknya Bisa Lanjutkan Pendidikan di SMA Unggulan

Agus Syarif, Pekerja Buruh Angkut Barang di Pelabuhan Tanjung Batu.

KUNDUR|KEPRIAKTUAL.COM: Agus Syarif, pria yang bekerja sebagai buruh angkut barang di Pelabuhan Tanjung Batu, terlihat terharu dan bangga ketika anaknya bisa mengenyam pendidikan SMA Unggulan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dirinya hanya bisa mendukung agar anaknya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik.

Ia menceritakan, saat itu anaknya mendapatkan informasi, bahwa adanya program kelas beasiswa PT Timah Tbk di salah satu media Online (berita) tentang Program beasiswa dari PT Timah telah di buka kembali. Setelah itu, ia menelusurinya, terkait kebenaran informasi tersebut dengan bertanya kepada salah satu karyawan Perusahaan.

"Hal itu untuk bisa lebih yakin dan benar saja bahwa informasi tersebut benar adanya. Setelah mengetahui kebenarannya, anak saya menyiapkan segala keperluan administrasi sesuai yang di syarat kan dan mulai mendaftarkan buah hatinya," ujar Agus Syarif yang biasa di panggil Bujang, Rabu (11/5/2022).

Melihat antusiasme anaknya belajar dan juga prestasinya di sekolah tanpa ragu, ia mensupport sepenuhnya. Dia harus belajar menggapai cita-cita dan juga mimpinya menjadi orang sukses di kemudian hari. Dengan adanya program kelas beasiswa ini, dirinya merasa lega, karena anaknya bisa melanjutkan pendidikan hingga jenjang SMA. Diakuinya, dengan kondisi ekonomi keluarganya biaya pendidikan terasa menjadi tidak mudah.

“Saya sadari keterbatasan ekonomi dan pekerjaan saya yang cuma serabutan dan buruh angkut barang di pelabuhan, hasilnya kadang tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari kita berempat. Apabila kapal barang dari luar tidak masuk, otomatis tidak bekerja,” kata warga Tanjung Batu, Kecamatan Kundur Kabupaten Karimun ini. 

Namun, lanjutnya, dengan adanya program kelas Beasiswa PT Timah Tbk ini membuat dirinya tak patah semangat, meski harus berjauhan dengan putranya yang akan belajar di Pulau Bangka. 

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada PT Timah bahwa anak saya Nuzul bisa mendapatkan program beasiswa PT Timah. Ini sangat-sangat membantu meringankan beban saya sebagai orang tuanya,” ucapnya. 

Baginya, dengan diterimanya anak mereka di Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk menjadi kebanggan tersendiri bagi keluarga, pasalnya untuk bisa diterima harus melalui serangkaian tes. 

“Apalagi saat ini anak saya sudah satu tahun mendapatkan pendidikan di sekolah SMA unggulan di Pemali Bangka Belitung dan menjadi kebahagiaan serta kebanggaan tersendiri untuk saya dan keluarga,” sebutnya. 

Kedepan, Ia berharap agar program kelas beasiswa ini dapat terus berlanjut sehingga semakin banyak siswa yang berprestasi yang kurang beruntung secara ekonomi dapat mengenyam pendidikan secara gratis. 

“Program ini sangat bagus dan semoga kuotanya bisa ditambah sehingga anak-anak yang berprestasi namun terkendala ekonomi dapat terus maju berkembang karena nantinya akan menjadi aset negara,” tutupnya.

Ahmad Yahya
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.