Danlanal Ranai Pimpin Pembinaan Fisik Prajurit Melalui Jalan Jauh Membawa Senjata

Latihan Prajurit TNI Bawa Senjata. 

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM
: Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. memimpin Prajurit Lanal Ranai melaksanakan kegiatan pembinaan fisik prajurit melalui jalan jauh dengan membawa senjata. dalam rangka menjaga kebugaran fisik dimasa tatanan kehidupan yang baru atau The New Normal,
Rabu (25/05/2022).

Kegiatan pembinaan fisik melalui jalan jauh dengan membawa senjata, dilaksanakan oleh Komandan Lanal Ranai bersama dengan prajurit Lanal Ranai menempuh jarak sejauh 7 km. Sebelum melaksanakan jalan jauh seluruh prajurit Lanal Ranai terlebih dahulu melakukan stretching untuk menjaga kelenturan dan kekuatan otot tubuh untuk mencegah cedera. 

Kemudian pelaksanaan pembinaan fisik melalui jalan jauh  dengan membawa senjata yang dimulai dari Penjagaan Mako Lanal Ranai dan finish di Posal Penagi.

Kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran fisik prajurit dan mengontrol kemampuan fisik prajurit agar selalu fit dan sehat dalam menjalankan aktivitas kedinasan, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan optimal serta menjalin rasa kebersamaan dan kekompakan antara atasan dan bawahan.

Dalam kesempatannya, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prestyo I. mengatakan, kegiatan pembinaan fisik melalui jalan jauh dengan membawa senjata ini untuk menjaga kebugaran fisik, Pembinaan fisik jasmani dan rileksasi.
 
Lebih lanjut, Danlanal Ranai mengatakan, Pembinaan fisik ini dilaksanakan berdasarkan program kegiatan bidang perawatan personel pembinaan jasmani dalam Tri Wulan II Tahun 2022.

"Saya berharap dengan terlaksananya program pembinaan fisik berupa jalan jauh dengan membawa senjata tersebut seluruh prajurit Lanal Ranai dapat memiliki berat badan ideal dan sehat jasmani agar dapat melaksanakan tugas pokok sesuai kebidangannya secara maksimal," ungkapnya. 

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.