Yusril Koto Kupas Tuntas Si Raja PL di Lingkup Pemko Batam

Proyek PL yang Dikuasai Si "Raja PL"

BATAM|KEPRIAKTUAL.COM: Yusril, aktifis Kota Batam, soroti si 'Raja PL' di lingkup pemerintahan Kota Batam. Dimana menurutnya, proyek Pengadaan Langsung, diduga dikuasai oleh ipar nya Wali Kota Batam. Proyek tersebut dikuasai di setiap Dinas Pemko Batam.

Dikatakan Yusril, ada terdapat 116 proyek PL pembangunan di Gedung Serba Guna Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Tahun 2021, total harga penawaran paket Rp17 miliyar lebih.

"Jadi terkesan proyek tersebut dijadikan "Sapi Perah" di perjual belikan oleh RH Kabid CKTR," ujarnya, Kamis (21/4-2022).

Dan bukan hanya proyek di CKTR, lanjut Yusril, OPL yang disebut sebagai pengatur PL, diduga masih kerabatnya Wali Kota Batam (Ipar). Dia juga yang mengarahkan oknum di Dinas DISDIK, DISPORA, BMSDA, KECAMATAN untuk memberikan beberapa paket PL kepada oknum B.

Seperti, tambah Yusril, proyek Pengadaan Langsung (PL) Bangunan di kantor Kecamatan Lubuk Baja yang dikerjakan oleh oknum inisial B pada Juli 2021 senilai Rp134 Juta.

"Proyek PL tersebut di peroleh oknum B dari inisial OPL. Oknum B untuk mengambil dan mengerjakan proyek tersebut menyewa PT DKM dengan alamat perumahan Azzure Bay Pasir Putih Batam center milik inisial OAM yang di kenal sebagai ‘Raja PL Meubeler Sekolah’ Dinas Pendidikan Kota Batam," ujarnya.

Jadi, modus yang dilakukan pola jual beli proyek tersebut seperti lingkaran setan berkat oknum AD alias OAM kerabat RH Kabid CKTR Batam sehingga Oknum B bisa dekat dengan RH yang selanjutnya merekomendasikan, agar OPL memberikan banyak proyek PL.

"Saya akan mengupas tuntas proyek PL di Dinas dan kantor Kecamatan yang di dapat oleh OPL, agar Wali Kota Batam tidak bungkam,” ungkapnya

Dikatakan Yusril, ada 3 oknum terkait proyek PL di Pemko Batam disebut "Lingkaran Setan" menguasai proyek PL di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR), Dinas Pendidikan (DISDIK), Dinas Pemuda dan Olah Raga (DISPORA), Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Kecamatan.

"Oknum AD alias OAM kerabat dekat oknum RH Kabid CKTR, OPL yang menggunakan oknum M  untuk "Menyeser" proyek PL Pemko Batam. Dari ke - 3 oknum tersebut oknum B mendapatkan sedikitnya 40 proyek PL Pemko Batam dengan memberi sejumlah fee dimuka dengan menyewa perusahaan.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Cipta Karya Kota Batam, Suhar, dan Dinas Bina Marga, Yumasnut saat konfirmasi lewat Whatshapnya, terkait adanya oknum yang menguasai PL di Dinas tersebut. Kedua Kadis tidak ada tanggapan, hingga berita ini di publikasikan.

Alfred
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.