Tambah Dua Mega, Boni Sofianto Apresiasi Gerak Cepat Bupati, Listrik Natuna Kini Surplus Aman

Foto Bersama.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Mesin pembangkit   listrik 2 megawatt telah tiba dan terpasang di Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ranai, Jum'at (22/4). 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala ULP PLN Ranai, Boni Sofianto di sela-sela kesibukanya memantau pekerjaan instalasi dua mesin tambahan pasokan arus listrik di Natuna. 

Boni mengatakan, sebelum kedatangan tambahan mesin 2 mega ini, listrik di Natuna dalam keadaan siaga, ditambah lagi ada salah satu mesin pembangkit yang rusak. Namun dengan ditambahnya mesin pembangkit berkekuatan 2 megawatt ini, maka kondisi listrik di Natuna dalam kondisi Surplus Aman. 

Bony menyampaikan, tambahnya mesin listrik 2 megawatt ini karena reaksi cepat dari Bupati Natuna, Wan Siswandi melalui jalur khusus sehingga penambahan mesin ini cepat terealisasi, karena Bupati Natuna langsung melobi ke pusat dengan memaparkan kondisi listrik di daerah yang memang sangat dibutuhkan. 

"Kalau melaui jalur kami, kita harus mengajukan ke PLN Wilayah dulu, nanti dari wilayah baru di ajukan ke pusat. Nah saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pak Bupati Wan Siswandi, yang bergerak cepat melobi pusat untuk penambahan arus listrik ini," ungkap Boni. 

Lanjut Boni, setelah Wan Siswandi mengetahui kondisi listrik Natuna divisit, Bupati Natuna tersebut langsung menjumpai Menteri terkait dan mendapatkan tambahan mesin pembangkit 2 megawatt ini. 

"Kemungkinan seminggu lagi mesin yang 2 mega ini beroperasi dan tidak akan ada lagi pemadaman bergilir," terangnya. 

Sementara itu melalui pesan singkatnya, Wan Siswandi mengatakan bahwa setelah mesin dua mega ini terpasang, pemerintah Natuna kembali akan mengusulkan 10 megawatt lagi ke pihak PT PLN. 

"Karena disamping menjadi kebutuhan dasar masyarakat, kedepan kita akan lebih banyak lagi membutuhkan pasokan listrik. Hal ini untuk meyakinkan ivestor bahwa Natuna siap untuk dijadikan tempat berinvestasi dengan memenuhi semua infrastruktur dasar," tutupnya.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.