Sebelum Idul Fitri, Polres Karimun Salurkan Bantuan Tunai Kepada Pedagang

Penyaluran Bantuan Kepada Pedagang yang Dilakukan Polres Karimun. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM: Polres Karimun salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW). Bantuan tersebut disalurkan di Tiga Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Karimun, Jumat (29/04/22) pukul 13.30 Wib.

Bantuan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat dan dipercayakan penyalurannya kepada institusi Kepolisian. Polres Karimun menyalurkan kepada masyarakat kurang mampu seperti para PK5 Warung di wilayah Kabupaten Karimun yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan penyaluran bantuan ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim, S.H. dan Kasi Keuangan, yang dilaksankan hari ini Jumat (29/04/2022) berada di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Balai, Kecamatan Meral dan Kecamatan Tebing.

"Untuk jumlah penerima bantuan hari ini di tiga Kecamatan sebanyak 331 orang. Dimana sesuai target yang diberikan sebanyak 3.000 orang untuk masyarakat yang akan menerima bantuan sebelum Idul Fitri," ujar Kapolres Karimun melalui AKP Rizal Rahim. 

Lanjutnya, kegiatan penyaluran BTPKLW dilaksanakan mulai tanggal 25 April 2022 dan sampai saat ini telah disalurkan sebanyak 2.900 orang dengan nilai bantuan Rp.300.000 per orang.

"Adapun Kriteria masyarakat yang menerima Penyaluran BTPKLW adalah warga negara Indonesia, memiliki KTP Elektronik, Memiliki usaha sebagai Pedagang kaki lima, warung dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) tidak terdaftar di Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) serta batuan pemerintah lainya," tuturnya. 

Penerima bantuan ini sudah sesuai kriteria, yakni PKL dan warung yang belum mendapatkan bantuan melalui skema Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

"Jadi, bantuan ini diperuntukkan bagai PKL dan warung yang terpuruk akibat pandemi Covid-19," ungkapnya. 

Dalam kegiatan penyaluran bantuan uang tunai kepada PKL dan warung, telah dilakukan sosialisasi kepada penerima bantuan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5m, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Pelaksanaan penyaluran Bantuan Tunai Pangan ini akan kita kejar dan mudah-mudahan sebelum hari raya Idul Fitri dapat terselesaikan,” tutupnya.

Ahmad Yahya/Ril
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.