Rodhial Huda Bagi Sembako di Masjid Al-Huda

Wakil Bupati Natuna Sampaikan Sambutan.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Di Minggu ke-3, Kamis (21/4/2022) Pemerintah Daerah Natuna lanjutkan Safari Ramandhon. Kegiatan dibagi dua tempat, di desa Sepempang dan Desa Cemaga Selatan. 

Bupati Natuna, Wan Sistem diwakili Asisten 1 pimpin safari Ramandhan di Sepempang, untuk di Cemaga Selatan dipimipin langit oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda  

Di Cemaga Selatan, Rodhial Huda didampingi segenap OPD dan disambut baik oleh masyarakat setempat. Mereka berbincang santai dalam silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat. Hadir dalam giat tersebut Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, Camat serta tokoh masyarakat setempat. 

Kegiatan dimulai dengan berbuka puasa hingga sholat taraweh berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah agama ustadz ngatourrahman Ss, yang sebelumnya diisi dengan pembagian sembako oleh Wakil Bupati Rodhial Huda untuk masyarakat membutuhkan. 

Dalam sambutanya, Rodhial Huda sempat menyinggung terkait proses pembagian sembako yang sipenerima di foto dan dipublis dimedia massa, menurutnya hal ini akan menjatuhkan harga diri sipenerima. 

"Untuk ke depan sebaikanya sipenerima tidak perlu dipublis. Kalaupun perlu dipublis cukup secara simbolis saat diserahkan ke pihak kecamatan, biar mereka yang antar ke rumah-rumah masyarakat yang membutuhkan," terang Rodhial Huda. 

Rodhial Huda juga memberikan sedikit tausiah keagamaan terkait mencari pahala ibadah saat mencari rezeki. Menurutnya, mencari rezeki suatu ibadah kalau niatnya tulus untuk menafkahi keluarga. 

Dirinya juga mengingatkan, bahwa hidup seseorang akan hilang rasa nikmat dalam diri apabila melenceng dari jalan Allah. Untuk itu, dirinya mengajak para jamaah yang hadir untuk terus berjalan di jalan yang telah ditentukan oleh Allah SWT. 

Selain itu, dirinya juga menyinggung tentang peran pemerintah daerah dalam mengatur kebijakan daerah yang tujuanya untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat. 

Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh ustadz ngatourrahman Ss, yang mengulas kembali apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda. Ngatourrahman mengatakan apa yang disampaikan oleh Rodhial Huda merupakan gambaran bawan Wakil Bupati Natuna merupakan seorang umroh dan ulama. 

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.