Rapat Paripurna HUT ke 20 Kabupaten, Ketua DPRK Galus Soroti Bidang Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan


GALUS|KEPRIAKTUAL.COM: Usia Kabupaten Gayo Lues saat ini sudah berusia 20 tahun, dan termasuk masih terbilang usia belia. Salah satu kabupaten yang masih memiliki banyak tugas yang harus diselesaikan demi terciptanya negeri yang gemilang untuk generasi penerus Gayo Lues yang akan datang.

"Perjuangan 20 Tahun bagi  Kabupaten Gayo Lues bukan perjalanan yang gampang,namun jika dikaitkan dengan usianya ya,masih terbilang muda,tentu ini masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus diselesaikan bersama. Oleh karena itu,kita perlu berbuat dengan bergandeng tangan untuk upaya terbaik sebagai ajang pengabdian kita untuk membangun Negeri Seribu Bukit ini lebih maju lagi," sebut Ketua DPRK Gayo Lues H. Ali Husin SH ketika memberikan sambutan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20 Kabupaten Gayo Lues bertempat di ruang sidang DPRK Gayo Lues Senin (11/4/2022).

Jika dilihat dari sudut pandang, kata Ali Husin,yang menjadi sorotan kita salah satunya adalah,mirisnya kulitas pendidikan dan pelayanan kesehatan di Negeri seribu Hafizd ini. Namun kami yakin,dengan uluran tangan dan kepedulian seluruh pihak yang terkait,sehingga hal ini dapat dituntaskan dengan baik.

"Saya berharap kepada semua pihak yang berkompoten untuk kedepannya kita tidak bisa menutup mata dan telinga kita kalau memang benar kondisi pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Gayo Lues ini sangat di khawatirkan kinerja bidang pendidikan dan kesehatan selama ini,hal ini perlu kita pelajari kembali penanganan nya," jelas Ali Husin.

Ketua DPRK ini juga sangat optimis dengan memperhatikan kedua aspek fundamental itu akan menjadi awal dari kebangkitan kualitas Sumber Daya Alam (SDA) yang berdaya saing.

"Saya menilai dengan kualitas pendidikan dan pelayanan kesehatan yang baik akan mendorong peningkatan kemampuan dan ketahanan para generasi muda Gayo Lues dimasa yang akan datang," tutupnya.

HUT ke 20 Kabupaten Gayo Lues tersebut,tampak hadir para Pimpinan Daerah,Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK) dan tamu undangan dengan memakai motif  baju khas kerawang Gayo Lues,bahkan para Pria juga tidak lupa memakai peci Teleng Gayo. Hal ini dimaksud sebagai ujud pelestarian budaya Daerah Kabupaten Gayo Lues. (MK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.