Polres Karimun Lakukan Pengamanan Aksi Unras Aliansi Mahasiswa di Kantor DPRD

Foto Bersama Kapolres Karimun, Ketua DPRD Karimun dan Mahasiswa Usai Unjuk Rasa. 

KARIMUN|KEPRIAKTUAL.COM:  Personil Polres Karimun lakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh aliansi mahasiswa Karimun di Kantor DPRD Kab. Karimun, Senin (18/04/22).

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano mengatakan, ia memerintahkan 98 personil yang di pimpin langsung oleh Kabag ops AKP Anak Agung Made Winarta. Dalam pengamanan tersebut, Kapolres Karimun turut serta hadir di gedung DPRD serta memberikan arahan kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan unjuk rasa.

"Agar seluruh personil dapat melakukan pengamanan secara humanis, tidak di benarkan menggunakan kekerasan. Pedomani ketentuan perundang-undangan, jangan ada sikap arogansi, kesewenang-wenangan dan menimbulkan kalimat yang dapat memicu komplik, keributan terhadap peserta unras dan tidak dibolehkan membawa senjata api," ungkap Kapolres Karimun.

Dalam kesempatan tersebut, peserta unras tidak melakukan orasi dan 10 orang perwakilan mahasiswa melakukan audiensi di dalam gedung DPRD yang di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Kab.Karimun M. Yusuf Sirad dan turut hadir Wakil DPRD Karimun Rasno, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, S.I.K, S.H, Dinas Pertambangan dan Energi DR. Pandaromes Purba dan Kepala Bagian Ekonomi Pemkab.Karimun Tohap Siahaan, SE.

Korlap (Ketua BEM UK), Ramdhan menyampaikan, menolak kenaikan BBM, menolak kenaikan Sembako dan menolak menaikan PPN. DPRD Kab. Karimun harus mengontrol dan turun kelapangan terkait kenaikan sektor ekonomi. Mahsiswa merupakan perwakilan masyarakat dalam penyampaian aspirasi situasi saat ini.

"DPRD.Kab. Karimun bersama Forkopimda Karimun dan instansi terkait telah Cek lapangan terkait kenaikan sembako dan BBM guna antisipasi stok jelang Ramadhan/idul Fitri. Terkait kenaikan BBM bukan ranah Kabupaten namun kebijakan Pemerintah Pusat, DPRD Kab. Karimun hanya melakukan pengawasan dan koordinasi antisipasi yang bekerjasama dengan Forkopimda. Semua Aspirasi Mahasiswa akan ditampung dan ditindak lanjuti ke DPR Pusat," ungkap ketua DPRD Kab. Karimun Yusuf sirad.

Kapolres Karimun juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi untuk perwakilan mahasiswa yang berani menyampaikan pendapat demi kepentingan masyarakat. 

"Saat ini bulan Ramadhan yang harus kita jaga situasi Kamtibmas khusunya menjelang idul fitri. Polri selalu mendukung dan membantu pemerintah untuk mengatasi kelangkaan bahan pokok dan BBM agar memberikan kemudahan kepada masyarakat, supaya tidak sulit mencari bahan pokok dan BBM saat idul fitri," tutup Kapolres Karimun.

Ahmad Yahya/Hms
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.