Personel Lanud RSA Laksanakan Tadarus Al-Qur'an Rutin di Bulan Suci Ramadhan

Personil Lanud Raden Sadjad.

NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Di bulan suci Ramadhan 1443 H/2022M, personel Lanud Raden Sadjad(RSA) yang beragama Islam terus melaksanakan tadarus Al-Qur'an dan ibadah rutin di Masjid Mina Lanud RSA, di Jalan Adi Sucipto, Ranai, Kabupaten Natuna, Rabu (13/4/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan setelah shalat subuh berjamaah dilanjutkan tadarus Al-Qur'an dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta memperdalam kualitas membaca Al-Qur'an yang baik dan benar.

Komandan Lanud(Danlanud) RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)., mengatakan tadarus Al-Qur'an dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan.

"Personel melaksanakan tadarus secara bergantian sesuai kelompok masing-masing yang sudah ditunjuk," jelasnya.

Dalam tiap kelompok menyelesaikan bacaan Al-Qur'an minimal 1 juz sampai dengan 2 juz hingga khatam 30 juz dan berakhirnya di bulan Ramadhan.

Tadarus Al-Qur'an ini merupakan program pembinaan mental dan spiritual  bagi personel di lingkungan Lanud RSA.

"Pembinaan mental ini juga diharapkan bisa mempertebalkan ilmu dan memperlancarkan personel Lanud dalam membaca Al-Qur'an," ujar Danlanud RSA.

Turut serta dalam kegiatan agama tersebut para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Kepala Seksi, Perwira Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud RSA serta Skadron Udara 52.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai arahan pimpinan TNI AU dan Pemerintah.

(IK)
Tags


Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator sebagaimana diatur dalam UU ITE. #MariBijakBerkomentar.



Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.