Peringati Nuzulul Qur'an, Personel Lanud RSA Khatam Al-Qur'an


NATUNA|KEPRIAKTUAL.COM: Lanud Raden Sadjad (RSA) memperingati Nuzulul Qur'an dengan menggelar Khataman Al-Qur'an bersama keluarga besar di Masjid Mina Lanud RSA, Minggu (17/4/2022).

Kegiatan nuzulul qur'an ini diawali dengan pembacaan khataman Al- Qur'an dipimpin oleh Danlanud RSA dan diikuti para pejabat serta personel Lanud RSA. 

Dalam sambutannya, Danlanud RSA Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., M.Han., PSC(J)  mengatakan bahwa, Peringatan nuzulul qur’an hendaknya kita jadikan sebagai momentum dan wahana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada  Allah SWT seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia kita.

"Jadikan kegiatan ini sebagai upaya untuk lebih mengenal dan memahami isi dari kandungan Al Qur’an, kemudian diamalkan dalam kehidupan  sehari-hari maupun kehidupan bermasyarakat," ujar Danlanud RSA.

Sementara itu, khataman Al-Qur'an 30 juz digelar adalah puncak dari kegiatan tadarus rutin secara terus menerus dilakukan oleh seluruh personel Lanud RSA selama bulan suci Ramadhan 1443 H 2022 M.

Selanjutnya, Imam Besar Masjid Agung Natuna Bapak Ustadz H. Tirtayasa, S.Ag.MA, C, NLP, selaku penceramah menyampaikan pentingnya memperingati nuzulul qur'an karena peristiwa yang bersejarah yaitu turunnya Al-Qur'an.

Acara diakhiri dengan sholat tarawih dan doa bersama khusus untuk membersihkan diri bagi seluruh personel serta keluarga besar Lanud RSA.  Selama kegiatan berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker.

Turut hadir acara tersebut Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA, Ny. Novi Jajang Setiawan beserta Pengurus, Para Kepala Dinas, Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lanud RSA dan Skadron Udara 52.

(IK)
Tags


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.